Mantan PM Inggris Ikut Proyek Kristen Untuk Orang Miskin

Internasional / 2 February 2013

Kalangan Sendiri

Mantan PM Inggris Ikut Proyek Kristen Untuk Orang Miskin

Zee Official Writer
2268

Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, telah mengambil bagian di sebuah proyek yang bertujuan untuk menginspirasi orang-orang Kristen mewakili orang-orang miskin di dunia, “The Jesus Agenda”.

Di konferensi pers Micah Challenge yang merupakan produser dari panduan studi rohani tersebut, Blair berpendapat bahwa orang-orang Kristen seharusnya mulai bertindak dan melakukan sesuatu untuk mendukung orang-orang miskin di seluruh dunia.

“Kalau memang kita benar-benar beriman, kalau memang kita menganggap Kristus telah memberikan inspirasi bagi kita secara nyata, kita tidak akan diam dan pasif sementara jutaan orang di dunia ini meninggal sia-sia. Kita harus menolong mereka, bukan hanya dengan bantuan semata, tapi juga dengan melakukan perubahan di sistem pemerintahan yang selama ini melakukan tindakkejahatan seperti korupsi,” kata Blair pada interviewnya dengan direktur Micah Challenge, Joel Edwards.

Joel Edwards menambahkan bahwa apabila 1 dari 3 orang di dunia ini adalah benar orang Kristen, bayangkan apa yang akan terjadi apabila orang-orang yang mengaku telah mengikuti Kristus bersungguh-sungguh ingin membantu.

Edwards juga menyatakan bahwa 950 juta orang telah mengalami kelaparan setiap harinya dan 19 juta dari mereka adalah anak-anak di bawah usia 5 tahun yang terancam risiko kematian karena lapar.

“Kami sangat menganjurkan kepada Tony Blair dan figur-figur dunia yang lain untuk mendukung misi keadilan bagi orang-orang miskin karena Tuhan juga peduli kepada mereka. Kami juga berharap bahwa Presiden Amerika juga lebih menyadari kemiskinan global di masa pemerintahannya yang kedua ini.”

Isu kemiskinan dan kelaparan juga merupakan salah satu isu terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, keikutsertaan Tony Blair diharapkan dapat menjadi sebuah inspirasi bagi pemuka-pemuka di Indonesia untuk mulai menanggapi masalah kemiskinan tersebut.


Baca juga artikel lainnya:

Tolong! Pacarku Pemakai Narkoba

Kisah Nyata Pengusaha Sukses Dari Keluarga Miskin

Kesepian Lemahkan Kekebalan Tubuh Anda

Sumber : christiantelegraph.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami