Shocking Egypt, Membantu Anda Menyusuri Lembah Sungai Nil

Book / 29 January 2013

Kalangan Sendiri

Shocking Egypt, Membantu Anda Menyusuri Lembah Sungai Nil

Puji Astuti Official Writer
2931

Anda suka jalan-jalan atau traveling? Bahkan sudah sampai ke mancanegara..? Salah satu yang dapat membantu saat mengunjungi negara tujuan wisata yang saat ini menjadi trend adalah buku refrensi wisata. Mulai dari buku wisata backpacking, hingga wisata cerdas dan hemat namun tetap istimewa. Salah satu buku panduan wisata yang baru diterbitkan dan cukup menarik adalah Shocking Egypt.

Buku hasil tulisan Muhloashon Jalaludin hasil bekerjasama dengan atase pendidikan KBRI Kairo dan penerbit buku B First ini menyajikan seluk belum Mesir dengan cara yng menarik. Contohnya tentang dua klub sepakbola Mesir, Klub Ahli dan Klub Zamalek. Dua klub yang memiliki banyak pendukung fanatic tersebut merupakan wujud dari kecintaan Mesir pada dunia sepakbola dimana hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan dunia persepakbolaan negeri yang dikenal dengan piramidnya itu.

Selain itu, ternyata Mesir bukan hanya punya sphinx atau piramid saja, ada tempat bersejarah lain yang tidak banyak diketahui orang. Salah satunya adalah Gereja Gantung. Gereja yang terletak dekat masjid tertua di Afrika, masjid Amr bin Asy ini dibangun pada abad 7 Masehi.  Gereja bernama Al-Mu’allaqa ini merupakan gereja Koptik Ortodoks.

Selain lokasi tujuan wisata, dibuku Shocking Egypt ini juga memaparkan sisi-sisi unik disana seperti betapa pejalan kaki disana sangat dihargai, tradisi pernikahan paling tua di dunia, perpustakaan tertua di Mesir dan juga kota Luxor yang bersejarah serta danau buaya di Terusan Suez.

Buku hasil tulisan lulusan Universitas al-Azhar ini menggunakan bahasa yang renyah dan mudah dimengerti sehingga jika Anda ingin menyusuri Negeri lembah sungai nil ini akan sangat membantu. Selamat berpetualang…

Judul Buku: Shocking Egypt

Penulis: Muhlashon Jalaluddin

Penyunting: Sophie Mou dan Lisa Esti

Penerbit: Penerbit B First (PT Bentang Pustaka)

Tahun Terbit: Cet 1, Oktober 2012

Jumlah Halaman: viii + 156 halaman

ISBN: 978-602-8864-69-5

 

Baca juga artikel lainnya :

Allan Pinkerton, Kami Tak Pernah Tidur

SOS, Aku Sudah Bosan Dengan Pasanganku!

Kesepian Lemahkan Kekebalan Tubuh Anda

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : Okezone.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami