Michael Owen Tunjukkan Cintanya pada Ayahnya Lewat Blog

Nasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Michael Owen Tunjukkan Cintanya pada Ayahnya Lewat Blog

Puji Astuti Official Writer
3024

Michael James Owen, striker Inggris yang sangat produktif ini memperlihatkan bagaimana ia sangat mencintai ayahnya yang menurutnya telah membuat dirinya menjadi pemain sepak bola yang sukses.

Dalam blognya www.michaelowen.com, ia menuliskan bahwa sosok ayahnya sebagai “seseorang, lebih dari orang lain, sangat saya hargai karena mencetak seorang muda yang mentah menjadi seorang pria seperti saya saat ini.”

Owen yang kini bermain untuk Stoke City juga menceritakan bagaimana saat usia 6 tahun sang ayah mendaftarkannya dalam klub sepakbola sehingga ia berkesempatan untuk mengasah bakatnya.
“Motivasi saya adalah untuk menyenangkan ayah saya. Dia dan hingga saat ini, adalah pahlawan saya,” ungkapnya memuji sang ayah, Leslie Terence “Terry” Owen.

Terry Owen sendiri merupakan mantan pemain bola dengan posisi sebagai striker. Terry memulai karir sepakbolanya di klub Everton sekitar tahun 1967-an. Menurut Owen, sang ayah sangat disiplin dalam melatihnya, walau demikian ketika dirinya tidak bermain baik sang ayah yang kecewa tidak pernah berteriak kepadanya.

Salah satu catatan yang istimewa tentang sang ayah adalah selama ia bermain bola mulai dari usia 7 tahun hingga saat ini atau sekitar 1250 pertandingan, sang ayah selalu hadir dalam setiap pertandingan dan hanya melewatkan 6 kali pertandingan. Itu pun menurut Owen sang ayah tidak bisa hadir karena pertandingannya di luar negeri dan keluarganya tidak mampu secara pembiayaan.

Salah satu tips yang disampaikan oleh Michael Owen tentang keberhasilannya adalah memandang tekanan hidup dengan cara positif. “Saya percaya tekanan itu baik. Jika Anda tidak belajar untuk mengatasi tekanan di usia muda maka bagaimana Anda bisa menghadapinya di kemudian hari?”

Tekanan adalah alat untuk pembentukan dalam kehidupan ini, jadi mereka yang berhasil mengatasinya dapat muncul menjadi pribadi yang lebih baik. Tentu saja hal tersebut tidak bisa dihadapi seorang diri, seperti Michael Owen, peran sang ayah dalam masa pembentukan dirinya dan mempersiapkannya untuk menggapai keberhasilan sangat besar. Dukungan keluarga menjadi salah satu faktor penting penunjang kesuksesan kehidupan,  mereka adalah harta yang tidak ternilai harganya.

Baca juga artikel lainnya :

Allan Pinkerton, Kami Tak Pernah Tidur

SOS, Aku Sudah Bosan Dengan Pasanganku!

Kesepian Lemahkan Kekebalan Tubuh Anda

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : Dailmail.co.uk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami