Marzuki Alie : Kunci Menghadapi Narkoba Adalah Keluarga

Nasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Marzuki Alie : Kunci Menghadapi Narkoba Adalah Keluarga

Puji Astuti Official Writer
3677

Penggrebekan rumah Raffi Ahmad yang diduga menjadi tempat pesta narkoba menimbulkan keprihatianan banyak pihak, termasuk Ketua DPR Marzuki Alie. Bahkan Marzuki menyatakan bahwa anggota DPR ataupun DPRD yang menggunakan narkoba pun cukup banyak.

"Narkoba sudah musuh besar setelah korupsi, 'enemy' bagi pembangunan, bagi kemajuan bangsa. Narkoba juga musuh kedua terbesar setelah korupsi," demikian pernyataan Marzuki Ali Senin (28/1) yang dikutip oleh Suara Pembaruan.

Melihat peredaran narkoba yang sangat masif, menurut Marzuki kunci untuk menghambatnya ada pada keluarga.

"Kalau kita mampu mengendalikan keluarga, otomatis rakyat Indonesia akan terhindar, apapun isinya, mari bersama untuk mengatasi musuh kedua terbesar dari pembangunan bangsa ini," demikian ajaknya.

Menurut Marzuki yang rentan terhadap godaan narkoba bukan hanya para artis saja, saat ini korban dari peredaran narkoba telah merambah ke sekolah, kampus, bahkan perkantoran dimana banyak pegawai, PNS bahkan penegak hukum juga banyak yang ditangkap menggunakan narkoba.

Seperti yang diungkapkan oleh Marzuki Alie, keluarga sebagai struktur terkecil masyarakat memang penentu kondisi sebuah bangsa. Untuk itu dalam memerangi peredaran narkoba yang semakin meluas, seluruh anggota keluarga harus semakin memperkuat diri, baik secara mental dan spiritual, juga hubungan yang harmonis satu sama lain. Mari lindungi keluarga kita dari jeratan narkoba.  

Baca juga artikel lainnya :

Allan Pinkerton, Kami Tak Pernah Tidur

SOS, Aku Sudah Bosan Dengan Pasanganku!

Kesepian Lemahkan Kekebalan Tubuh Anda

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : Suara Pembaruran | Berita Satu | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami