Pastor Ed Dobson Mencoba Hidup Seperti Yesus

Internasional / 27 January 2013

Kalangan Sendiri

Pastor Ed Dobson Mencoba Hidup Seperti Yesus

daniel.tanamal Official Writer
3112

Mengidap penyakit Amyotrophic lateral sclerosis atau penuaan sel motorik (penyakit yang diderita Stephen Hawking) tidak membuat Pastor Ed Dobson berhenti untuk melakukan pelayanan dan penginjilan. Pastor yang oleh Moody Bible Institute diberi gelar “Pastor of the Year' pada 1993 ini justru membuat terobosan dalam hidupnya.

Dobson memutuskan untuk mencoba hidup seperti yang Tuhan Yesus lakukan pada ribuan tahun lalu. Semua dituangkan dalam bukunya berjudul “The Year of Living like Jesus” dimana Dobson menceritakan dirinya hidup seperti Yesus dan mengikuti segala ajarannya. Keputusan itu membawanya pada dunia penginjilan yang luas.

Dirinya memasuki bar, menawarkan tumpangan pada orang yang jalan kaki dan juga mendapat pemahaman secara utuh mengenai penderitaan orang lain. Kini, pastor dari gereja Grand Rapids Michigan ini sedang mengerjakan sebuah seri video berjudul “It Ain't Over” yang berisi tentang motivasi hidup untuk mengingatkan setiap orang bahwa kehidupan belum berkahir bahkan disaat masa sulit sekalipun.

Mengawali pekerjaan sebagai dosen di Liberty University dan penulis konten organisasi konservatif politik Jerry Falwell's The Moral Majority, Dobson melihat fakta bahwa masalah budaya banyak yang tidak dapat diperbaiki melalui proses politik. Pada Januari 2009 saat diinterview oleh Good Morning America mengenai hidup seperti Yesus. Dobson mengatakan bahwa dirinya memilih Barack Obama pada pemilu karena Obama dinilainya “mendekati ajaran Yesus”

 


Sumber : opposingviews.com - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami