Anjing Ini Ke Gereja Bahkan Saat Majikannya Sudah Tiada

Nasional / 21 January 2013

Kalangan Sendiri

Anjing Ini Ke Gereja Bahkan Saat Majikannya Sudah Tiada

Lois Official Writer
5329

Tahukah Anda dengan film Hachiko? Seekor anjing setia menunggu tuannya? Hachiko kerap mengantar dan menjemput tuannya di stasiun kereta api. Pada 1925, majikan Hachiko meninggal karena sakit. Namun anjing ini tetap menantinya di depan stasiun selama sembilan tahun sampai dia meninggal. Jika Hachiko jenis Akita, maka Tommy jenis German Shepherd yang diadopsi Maria Margherita Lochi (57).

Bersama Lochi, Tommy tinggal di daerah San Donaci, Brindisi, Italia. Setiap hari, Lochi mengajak Tommy berjalan ke gereja dari rumah mereka. Lochi begitu sayang dengan Tommy dan selalu membanggakannya ke teman-temannya. “Tommy kerap datang ke Misa bersama Maria. Selama misa, tak pernah sekalipun dia menyalak,” kata Pendeta Donato Panna pada mail online, beberapa waktu lalu.

Dua bulan lalu, kata Panna, Maria meninggal. Upacara pemakamannya digelar di gereja itu, juga dihadiri Tommy. Meski Maria telah pergi, Tommy tak pernah absent datang ke gereja. Tiap lonceng penanda Misa mulai berdentang, dia terlihat telah duduk di sisi altar. “Dia duduk diam saja di sana, saya tidak tega mengusirnya.”

Kini penduduk desalah yang menjaga Tommy, dia menjadi teman setiap orang. Tanpa meminta, Tommy mendapatkan makanan dari masyarakat. Panna sendiri berharap Tommy bisa kembali tinggal bersama keluarga yang menyayanginya.

Anjing yang berusia 7 tahun itu begitu setia melakukan hal yang sebelumnya selalu dia lakukan bersama majikannya. Jika majikan kita adalah Yesus, apakah kita tetap setia melakukan hal-hal yang selalu kita lakukan bersama-Nya?

 

Baca juga :

3 Hal yang Dibenci Allah

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Jujur Aja Deh

Resep Sangsang, Masakan Khas Batak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami