Janji Presiden SBY untuk Korban Banjir Jakarta

Nasional / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

Janji Presiden SBY untuk Korban Banjir Jakarta

eva Official Writer
2948

Dalam pertemuan darurat yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesejahteraan Rakyat Menteri Agung Laksono, pejabat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa anggota parlemen di salah satu tempat pengungsian tenda di Otista aula olahraga kompleks di daerah Jakarta Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pemerintah pusat akan memberikan Rp 2 triliun (US $ 208 juta) untuk para korban banjir di Jakarta, seperti yang dilansir jakartapost.com (20/1).

Yudhoyono mengatakan kepada wartawan bahwa Rp 300 juta akan digunakan untuk kebutuhan toilet umum dan pompa air dan Rp 500 juta akan dihabiskan untuk perbaikan penyaluran sungai Ciliwung dan banjir kanal timur.

"Sisa uang dari Rp 1,2 triliun akan digunakan untuk pengerukan," kata Presiden.

Presiden menambahkan bahwa Jakarta merupakan pusat hubungan internasional negara, sehingga
hal ini akan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta. "Pemerintah DKI Jakarta tidak bisa diharapkan untuk memecahkan masalah banjir saja. Kita harus mengantisipasi banjir lebih mungkin datang sebagai musim hujan akan berlangsung hingga bulan Maret," kata Yudhoyono.

Kita berharap semoga dengan adanya bantuan dari berbagai pihak dapat meringankan sebagian duka dari para korban banjir Jakarta. Seperti ada tertulis, dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.

 Baca juga:

A Miserable Boy

I Endangered My Life For Being Obsessed by Slim Body

3 Things that God Hates  

The Secret of Jesus's Victory

The Beloved of The Lord

Sumber : jakartapost/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami