Komentar Mereka Soal Guardiola Latih Bayern Muenchen

Nasional / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

Komentar Mereka Soal Guardiola Latih Bayern Muenchen

daniel.tanamal Official Writer
2611

Keputusan sang entrenador muda berbakat dunia Josep Guardiola untuk memilih raksasa Jerman Bayern Muenchen sebagai klub baru yang akan dilatihnya mulai pertengahan tahun ini begitu mengejutkan semua pihak. Berikut beberapa komentar para pelatih sepakbola dunia terhadap pilihan Pep itu.

“Dia (Guardiola) telah memilih Bayern, dan pilihan itu membuat saya begitu terkejut. Hanya dia yang mampu menjawab pertanyaan itu. Jadi, Anda akan melihat kami butuh performa yang bagus bila melawan mereka, karena Bayern kembali dibesut pelatih hebat,” Arsene Wenger – Pelatih Arsenal i dilansir Tribalfootball, Kamis (17/1).

"Menurut saya, di Bayern ia akan menemukan formula yang tepat untuk mempertahankan (prestasinya), bukan hanya mempromosikan pesannya mengenai sepak bola yang luar biasa, Anda tahu, bagaimana ia mempercayai permainan ini dan bagaimana ia telah mengubah karakter permainan ini, Anda tahu, orang menghargai itu dan menurut saya, ia adalah teladan, sebagai manusia, pemimpin, melalui karier profesionalnya dan melalui karier kepelatihannya juga," Andre Villas-Boas - Pelatih Tottenham Hotspur.

"Saya sangat senang ia sudah memutuskan untuk kembali. Bayern adalah sebuah tim hebat. Saya tak tahu berapa tim (yang sudah menghubunginya) atau kontrak macam apa yang ditawarkan kepadanya, tapi saya yakin mereka semua tim papan atas. Ia memiliki waktu untuk memikirkan akan ke mana. Bayern adalah tim bersejarah, mereka punya empat trofi Liga Champions, dan fasilitas klub mereka fantastis," Tito Vilanova – Pelatih Barcelona / Mantan Asisten Pep.

“Dia memiliki banyak pemain bintang di Barcelona, tetapi dia dapat menunjukkan kepada kita bahwa kesuksesannya tidaklah hanya berdasarkan materi pemain yang dimilikinya. Anda tidak dapat menilai sekarang apakah Pep Guardiola akan kembali sukses di Bayern Muenchen, tetapi kita sudah dapat melihat akan ada tim asuhan Pep Guardiola yang akan ikut bertarung memenangkan Liga Champions musim depan.” Frank De Boer – Pelatih Ajax Amsterdam.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami