GBI Turunkan Relawan Tolong Pengungsi Banjir di Penjaringan

Internasional / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

GBI Turunkan Relawan Tolong Pengungsi Banjir di Penjaringan

Puji Astuti Official Writer
4573

Bencana banjir yang melanda Jakarta membuat ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan harus berada di pengungsian. Berbagai pihak pun segera melakukan tanggap bencana, termasuk di dalamnya gereja.

Belasan jemaat dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) rayon I C ikut turun tangan menolong korban banjir membaur dengan berbagai relawan dan juga petugas TNI di Kecamatan Penjaringan.

"Dengan 2 perahu, kami membagi 2 kelompok ke Sekolah Dasar Penjaringan dan Rumah Susun Tanah Merah," demikian pernyataan Bryan, seorang relawan dari GBI yang dikutip oleh Liputan6.com, Minggu (20/1).

Para relawan tersebut masuk ke gang-gang di daerah Penjaringan untuk mendistribusikan makanan dan minuman kepada para korban banjir. Menurut Bryan saat ini jumlah pengungsi di SD Penjariangan ada 400 jiwa, sedangkan di Rusun Tanah Merah sebanyak 450 jiwa. Hingga Sabtu lalu, GBI sudah membagikan 100 dus air mineral, 600 nasi bungkus dan 200 mie instan. Sedangkan kebutuhan pengungsi yang masih belum terpenuhi hingga saat adalah makanan bayi.

Tuhan ingin agar umat-Nya untuk menjadi terang dan garam dunia, untuk itu saat-saat seperti sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk berbuat baik dan menyatakan kasih serta kepedulian kepada sesama, dengan demikian dampak keberadaan umat Tuhan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga :

3 Hal yang Dibenci Allah

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Jujur Aja Deh

Sumber : Liputan6.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami