Gedung DPR Siap Tampung Pengungsi Banjir Jakarta

Nasional / 19 January 2013

Kalangan Sendiri

Gedung DPR Siap Tampung Pengungsi Banjir Jakarta

Puji Astuti Official Writer
1939

Sabtu (19/1) Ketua DPR RI Marzukie Alie menyatakan bahwa Gedung DPR dapat digunakan sebagai tempat penampungan pengungsi korban banjir Jakarta.

Selain menyediakan gedung perwakilan rakyat tersebut untuk tempat pengungsian, DPR juga membuka call center yang dapat dihubungi korban banjir selama 24 jam dan bus kesekjenan yang siap melakukan penjemputan

"Kita juga mengerahkan relawan dan semuanya ikut serta jajaran kesekjenan mulai dari pengamaman dalam, para staf ikut membantu. Kita harus melakukan hal ini," demikian pernyataan Marzuki Ali yang dikutip oleh AntaraNews.com.

Marzuki didamping oleh Sekjen DPR Nining Indra Saleh dan beerapa anggota DPR mengunjungi sejumlah lokasi yang tergenang banjir, salah satunya adalah Kampung Sukamulya, Grogol, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Marzuki yang ditemani oleh istrinya Asnawati membagikan sekitar 3000 nasi kotak. Walau demikian, Marzuki menyatakan bahwa DPR terbatas dalam memberikan bantuan dikarenakan lembaga yang ia pimpin tidak memiliki anggaran untuk bantuan bencana. Bantuan yang disalurkan saat ini merupakan bantuan dari anggota, dan jajaran kesekjenan DPR.

Dengan kondisi darurat bencana saat ini, setiap bantuan akan sangat bernilai. Bukan besar atau kecilnya bantuan, namun kepedulian dari wakil rakyat tentulah diharapkan masyarakat, minimal mereka dapat mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan para korban banjir dan melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait untuk menolong para pengungsi.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Panggilan Darurat 

Solusi Sehat Pasca Menderita Tifus   

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami