Nasib Pelaku Kasus Pemerkosaan Geng India berujung

Nasional / 19 January 2013

Kalangan Sendiri

Nasib Pelaku Kasus Pemerkosaan Geng India berujung "Kematian"

eva Official Writer
4684

Lima orang pelaku yang terbukti bersalah atas kasus dakwaan pemerkosaan geng dan pembunuhan seorang mahasiswa kedokteran, 23, di Delhi telah dipindahkan ke pengadilan fast-track atau jalur cepat persidangan, ungkap pengacara terdakwa pada Jumat kemaren seperti yang dikutip dari cnn.com (18/1).

Tim pengacara mengatakan bahwa sidang kasus tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin besok (21/1). Salah seorang tersangka dari kelima pelaku akan diadili di pengadilan pemuda/youth court karena masih di bawah umur. Lakshmi, salah seorang polisi New Delhi mengatakan :”Masalah yang terkait dengan  pemerkosaan geng di negara ini telah mengubah pola pikir laki-laki di India.”

Kelima pria yang dituduh melakukan pembunuhan, pemerkosaan dan penculikan tersebut akan menghadapi hukuman mati jika mereka terbukti bersalah. Pemerintah telah berjanji untuk memperkuat undang-undang terhadap serangan seksual.

Seema Sirohi, dewan India Hubungan Global mengatakan bahawa jumlah perkosaan yang terjadi di India meningkat dari 2.487 kasus pada tahun 1971 menjadi 24.206 kasus pada tahun 2011. Kebanyakan wanita di India memiliki cerita pelecehan seksual dan kekerasan pada transportasi umum atau di jalanan.

 

 Baca juga:

A Miserable Boy

I Endangered My Life For Being Obsessed by Slim Body

3 Things that God Hates  

The Secret of Jesus's Victory

The Beloved of The Lord

 

Sumber : cnn.com/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami