Perkumpulan Camat Bantu Sekolah Kristen yang Memprihatinkan

Internasional / 19 January 2013

Kalangan Sendiri

Perkumpulan Camat Bantu Sekolah Kristen yang Memprihatinkan

Budhi Marpaung Official Writer
5257

Sebuah sekolah Kristen di Bitung menerima bantuan dari perkumpulan camat dan mantan camat se kota Bitung, Rabu (16/1). Puluhan sak semen diberikan langsung kepada pihak SMP Kristen Bukit Asih.

“Ini adalah kepedulian kami organisasi perkumpulan camat dan mantan camat se Kota Bitung guna membantu dunia pendidikan Bitung sebab sepengetahuan saya tingga sekolah ini yang fasilitasnya paling kuran di Bitung,” ujar Andre Rantung yang sehari-hari menjabat sebagai camat Ranowulu.

Sebagaimana dilansir tribun manado online, keadaan SMP Kristen Bukit Kasih yang terletak di Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian sungguh sangat memprihatinkan. Pasalnya, sejumlah kelas yang dijadikan tempat belajar mengajar tidak lagi memiliki jendela. Bukan hanya itu saja, sebagian dinding di ruang-ruang tersebut pun juga tampak belum dipoles.

Lebih memiriskan, ruang guru hanya meminjam rumah milik warga yang berukuran 3x4 meter dan jendela kacanya yang bolong, ditutup dengan bambu tanpa plafon sehingga jika cuaca panas terik menimbulkan panas yang menusuk kulit.

Dra Grace Longdong, salah seorang pengajar di SMP Bukit Kasih mengatakan bahwa gedung sekolahnya memang sudah bertahun-tahun kurang memadai. Namun, pihaknya tidak pernah menyerah dengan situasi yang ada.  Sampai dengan tahun ini, ujar Grace, ia dan rekan-rekan sejawat tetap mengalang dana guna pembangunan sekolah mereka tersebut.

Sebagai orang-orang percaya kepada Tuhan Yesus sudah seharusnya kita tolong-menolong. Ini adalah sikap yang harus kita tunjukkan kepada sesama kita karena saling membantu adalah bukti paling nyata bahwa kita benar-benar satu sebagai pengikut-Nya.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Panggilan Darurat 

Solusi Sehat Pasca Menderita Tifus   

Daily Devotional, Kamis (18/1) : Tunggu Sampai Akhir  

Awake My Soul

Sumber : manado.tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami