Katulampa Lewati Batas Siaga I, Jakarta Siap-Siap Dikepung Banjir

Katulampa Lewati Batas Siaga I, Jakarta Siap-Siap Dikepung Banjir

Budhi Marpaung Official Writer
3123

Tinggi permukaan Bendungan Katulampa pada Selasa (15/1) pukul 07:30 WIB telah mencapai 210 cm dan karena itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan debit Sungai Ciliwung Hulu Siaga I dan berpotensi menimbulkan banjir di sejumlah wilayah Jakarta.

“Batasan Siaga I adalah lebih dari 200 cm. Dengan kondisi level siaga tertinggi itu, maka kewenangan pengendaliannya langsung menjadi kewenangan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebagaimana dirilis Merdeka.com, Selasa (15/1).

BNPB memprediksi sore ini pukul 18.00-19.00 WIB, banjir akan menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung dengan tinggi banjir lebih tinggi dibandingkan dengan posisi Desember 2012 dan sebelumnya selama 2013.

Beberapa wilayah yang berpotensi banjir antara lain Jakarta Timur (Kelurahan Cililitan, Cawang, Bidara China, Kampung Melayu, Kebon Manggis), Jakarta Selatan (Kelurahan Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri), Jakarta Pusat (Kelurahan Cikini, Petamburan, Cideng), Jakarta Barat (Kelurahan Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Utara, Cengkareng).

Bagi Anda yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya, mulailah dari pagi ini mempersiapkan diri menghadapi banjir yang dalam hitungan jam ke depan diprediksi akan datang. Sebisa mungkin carilah jalan alternatif apabila Anda melewati kawasan yang disebutkan oleh BNPB. Jangan memaksakan diri melewati kawasan yang berpotensi banjir jika Anda sudah mengetahui sebelumnya disana sudah banjir. Ingatlah, lebih baik sedikit terlambat sampai tujuan daripada Anda berjam-jam berada di jalan, dikepung oleh banjir tanpa mengetahui kapan banjir itu akan surut.   

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kisah Wanita dan 25 Orang Penolongnya

Alasan Menaati Allah   

Move, Album Third Day yang Benar-Benar Nge-Blues

Lift Up Your Face  

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami