Uskup Agung Medan Dorong Umat Gunakan Hak Politiknya

Uskup Agung Medan Dorong Umat Gunakan Hak Politiknya

Puji Astuti Official Writer
2329

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Utara akan dilaksanakan pada 7 Maret 2013 nanti, mendekatnya hari pilkada tersebut membuat Uskup Agung Medan, Mgr.Anicetus B Sinaga menyampaikan bahwa gereja mendorong umat Katolik untuk menggunakan hak politiknya dengan bebas tanpa ada tekanan dari pihak manapun, termasuk gereja.

"Kita sudah mendorong umat Katolik untuk menggunakan hak politiknya dalam setiap pesta demokrasi,” demikian pernyataan Mgr. Anicetus yang dikutip oleh Kabarcepat.com, Senin (14/1) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mgr. Anicetus yang dikunjungi oleh calon gubernur Efendi MS Simbolon menyampaikan secara tegas bahwa gereja Katolik dilarang untuk berpolitik, karena gereja di atas kepentingan politik. Namun dirinya terbuka kepada setiap orang yang datang dengan tujuan membawa kesejahteraan rakyat banyak.

Dihadapan Uskup Agung Mgr. Anicetus, Efendi mengungkapkan bahwa niat kedatangannya adalah meminta doa restu dan juga menyatakan kesiapan pribadinya memenuhi permintaan sang uskup yang akrab dipanggil ompung untuk bersikap ksatria dan positif menerima hasil pilkada nanti.

Menurut Mgr. Anicetus, dalam jaman demokrasi seperti saat ini sudah tidak jamannya lagi bertingkah seperti nenek moyang dulu, namun harus bersikap sportif dan mau mengakui kemenangan lawan. Dengan demikian maka perpecahan di kalangan masyarakat Sumatera Utara dapat terhindarkan.

Baca juga artikel lainnya :

Satu Baut Seharga 10.000 Dolar

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Keterbukaan Awal Dari Kebahagiaan

THE IMPOSSIBLE, Kisah Duka Tsunami 2004

Hutang Merusak Pensiun Anda

Sumber : Kabarcepat.com | Puji Astuti

Ikuti Kami