Banyak Dari Warga AS Tewas Karena Kekerasan

Nasional / 14 January 2013

Kalangan Sendiri

Banyak Dari Warga AS Tewas Karena Kekerasan

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3163

Orang Amerika Serikat lebih banyak tewas akibat kekerasan dibandingkan warga negara kaya lain. Selain itu orang AS juga lebih tidak sehat dibandingkan warga dunia lain.

Selama bertahun-tahun, banyak dari warga negara AS mengalami kematian karena kekerasan dan kebanyakan dari mereka mati di usia yang lebih muda daripada penduduk di banyak negara kaya lainnya, seperti Jepang, Kanada, Australia, dan sebagian besar negara Eropa Barat

Selain dampak dari kekerasan senjata, penduduk Amerika mengkonsumsi kalori yang paling tinggi dan juga lebih banyak terlibat dalam kecelakaan yang disebabkan alkohol. AS juga mengalami tingkat kematian yang lebih tinggi akibat narkoba, kematian bayi, dan AIDS.

Dari tiap 100.000 warga AS, enam di antaranya meninggal karena kekerasan. Tidak satu pun dari 16 negara yang masuk dalam penelitian itu yang mempunyai rekor setinggi AS.

Di AS rata-rata harapan hidup lelaki hanya berkisar di angka 76,6 tahun, terendah dari 16 negara lainnya. Sementara perempuan di negara itu rata-rata hidup selama 80,7 tahun.

Ditemukan juga bahwa pembunuhan adalah penyebab kematian kedua paling besar di antara orang dewasa dan remaja yang berusia 15 hingga 24 tahun. Sebagian besar pembunuhan melibatkan senjata api.

 

Baca Juga :

THE IMPOSSIBLE, Kisah Duka Tsunami 2004

Setelah Paus 'nge Tweet', Kini Ada Layanan SMS Doa Katolik

Di Prancis, Muslim & Kristen Katolik Demo Lawan Pernikahan Sejenis

Satu dari 25 Remaja Amerika Coba Bunuh Diri

Banjir dan Macet Kembali Meresahkan DKI

PMI Siagakan 200 Relawan Hadapi Banjir Jakarta

Gereja Katolik Menghentikan Misa Kaum Gay di Soho, London

Sumber : beritasatu & SHnews / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami