Hari Pertama Menjabat, Roy Suryo Ancam Bubarkan PSSI dan KPSI

Nasional / 14 January 2013

Kalangan Sendiri

Hari Pertama Menjabat, Roy Suryo Ancam Bubarkan PSSI dan KPSI

Puji Astuti Official Writer
2981

Di hari pertama Roy Suryo menjabat sebagai Menteri Pemuda Olahrga (Menpora), ia membuat gebrakan dengan mengancam akan membubarkan dua kubu yang berkonflik dalam persepakbolaan nasional.

“Pembubaran termasuk salah satu pilihan,” demikian ungkap Roy Suryo, Senin (14/1).

Roy mengungkapkan pembubaran adalah jalan terakhir jika permasalahan antara PSSI pimpinan Djohar Arifin maupun KPSI pimpinan La Nyalla Matalitti tidak menemukan titik temu ataupun alternatif lain. Ia berharap kedua kubu bisa bersatu, namun jika tidak ia pun tidak ingin Indonesia terkena sanksi FIFA.

“Saya selalu mengatakan, belum tentu salah dikasih sanksi. Yunani, Irak, Brunei, diberikan sanksi dan disuspend, kemudian mereka bisa hidup dan sekarang clean. Tapi di kita belum tentu,” demikian ungkap pria yang dikenal sebagai pakar telematika tersebut.

Roy berharap, permasalahan pesepakbolaan nasional bisa selesai sebelum tenggat yang diberikan FIFA, yaitu 16 Maret 2013. Oleh karenanya, ia menjadikan konflik pesepakbolaan nasional ini menjadi salah satu target kerjanya. Menurutnya, pemerintah harus punya keberanian dan ketegasan untuk dapat menyelesaikan permasalahan terbelahnya tubuh PSSI tersebut.

Baca juga artikel lainnya :

Kegelapan Meliputi Bumi, Keadaan Manusia Akhir Zaman

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Jalan Cepat 3 Jam Per Minggu Lindungi Wanita dari Stroke

Pengendali Mata Gaze Gantikan Mouse

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami