Di Prancis, Muslim & Kristen Katolik Demo Lawan Pernikahan Sejenis

Internasional / 13 January 2013

Kalangan Sendiri

Di Prancis, Muslim & Kristen Katolik Demo Lawan Pernikahan Sejenis

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4253

Muslim Perancis mulai bergabung dengan sebagian besar orang Katolik yang memimpin gerakan melawan pernikahan sesama jenis.

50 aktivis Muslim mengeluarkan surat terbuka pada hari Senin mendesak sesama Muslim untuk bersama-sama protes melawan RUU yang dikeluarkan pada hari Minggu (6/1/2013).

Bahkan pemimpin dari hampir semua agama utama di Perancis telah berbicara menentang RUU pengesahan pernikahan sejenis, tetapi tidak menyerukan para pengikutnya untuk berbaris dalam demonstrasi hari Minggu tersebut untuk menghindari kampanye yang terlalu religius.

Presiden Francois Hollande dan pemerintahannya bentrok dengan Gereja Katolik akhir pekan lalu, mengatakan sekolah-sekolah Katolik tidak boleh membicarakan RUU tersebut dengan murid mereka dan mendesak pejabat negara pendidikan untuk melaporkan bila ada yang mendiskusikan tentang anti-gay di sekolah-sekolah Katolik.

"Kami akan protes pada Minggu 13 Januari dengan bergabung dalam kampanye untuk melestarikan kerangka tradisional pernikahan," kata surat aktivis Muslim tersebut. "Kami mengundang semua Muslim Perancis untuk turun ke lapangan dalam jumlah besar."

"RUU ini, jika lolos, akan mengganggu struktur keluarga dan sosial dan hukum perdata berbahaya dan diperbaiki," katanya.

Ternyata dalam hal pernikahan sejenis kekristenan dan muslim yang konservatif sama-sama sepakat menolak  dan menentang hal itu. Dan sebenarnya setiap kita yang sehat dan punya hati nurani setuju untuk menolak legalisme suatu pernikahan sejenis, namun sebagai orang yang memiliki kasih Yesus umat Tuhan tidak anti terhadap kelompok orang yang menamakan dirinya homoseksual.

 

Baca Juga :

Bagaimana Memulai Doa Dengan Pasangan Anda

Jalan Cepat 3 Jam Per Minggu Lindungi Wanita dari Stroke

Pribadi Yang Sangat Peduli Kebahagiaan Manusia

Makanan Penambah Umur Panjang (Part 1)

10 Cara Ajar Anak Membangun Hubungan Sehat. (Sesi 1)

Jangan Anti Seks, Seks Itu Berkat TUHAN

Sumber : berbagai sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami