Seseorang Akan Melewati Prestasi Lionel Messi

Lifestyle / 13 January 2013

Kalangan Sendiri

Seseorang Akan Melewati Prestasi Lionel Messi

Contasia Christie Official Writer
250

Pada sepakbola era lampau, dunia mengakui beberapa nama pemain yang begitu mempesona dan mengundang decak kagum seperti penyerang Brazil Edson Arantes do Nascimento alias Pele, legenda Argentina Diego Maradona ataupun maestro asal Belanda bernama Johan Cruyff.

Begitu bersinarnya nama besar mereka sehingga beberapa pengamat sepakbola kesulitan untuk memprediksi seorang pemain di masa depan yang akan melewati kebintangan mereka. Namun teka-teki itu terjawab dengan kehadiran striker mungil haus gol FC Barcelona Lionel Messi.

Aksi dan kelihaiannya mengolah si kulit bundar begitu menyihir dunia, sehingga FIFA Ballon d'Or menganugerahkan pemain berjuluk Messiah ini sebagai pemain terbaik dunia, bukan hanya sekali tetapi empat kali secara berturut-turut. Pada penghargaan untuk masa 2012 itu dirinya mengungguli koleganya Andres Iniesta dan bintang Real Madrid Christiano Ronaldo.

Bukan itu saja, Messi pun berhasil memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Raihan 91 gol-nya melewati 85 gol legenda sepakbola Jerman Gerd Muller yang sempat bertahan selama 40 tahun. Mungkin jika pengamat sepakbola ditanya lagi mengenai akan adakah seseorang dimasa mendatang yang akan melewati prestasi Messi, jawabannya pasti sulit untuk disebut.

Namun pemain berjuluk La Pulga dan King Leo ini justru meyakini bahwa seseorang akan melewati raihan prestasinya selama ini. "Saya berharap rekor saya akan bertahan lama. Namun seseorang akan melampaui pencapaian saya suatu saat kelak. Saya hanya ingin memenangkan lebih banyak trofi lagi. Saya ingin terus menjadi lebih baik setiap saat," ungkapnya.

Entah siapa pemain di masa mendatang yang akan melewati torehan prestasi Messi. Publik sepakbola saat ini hanya menunggu aksi menawannya terus terjadi dalam setiap pertandingan. Namun bilamana menilik sejarah, kemungkinan prestasinya terlewati oleh seseorang bisa saja terjadi. Seperti dirinya yang melewati talenta kelas dunia yang dimiliki Pele, Maradona juga johan Cruyff.

Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami