Roy Suryo : Presiden Tunjuk Saya Sebagai Menpora

Nasional / 11 January 2013

Kalangan Sendiri

Roy Suryo : Presiden Tunjuk Saya Sebagai Menpora

Puji Astuti Official Writer
2986

Pada Kamis lalu, isu tentang pengganti Andi Malarangeng, Menteri Pemuda dan Olahraga yang mundur karena terkait kasus Hambalang santer terdengar, disebut-sebut pakar multimedia dan telematika yang merupakan kader Partai Demokrat, Roy Suryo yang akan menjadi penggantinya. Menanggapi isu tersebut, Roy Suryo membenarkan berita yang beredar.

"Tadi sudah disampaikan bahwa Presiden sudah tunjuk saya. Selanjutnya akan dilantik. Saya belum tahu kapan dilantiknya, diminta siap-siap," demikian pernyataan Roy Suryo yang dikutip Kompas.com, Jumat (11/1).

Roy mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada Jumat pagi, pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Pertemuan tersebut hanya berlangsung sekitar satu jam saja, sekitar pukul 10.00 WIB Roy sudah keluar dan memberikan keterangan tentang pertemuannya tersebut kepada wartawan.

Saat ini masyarakat pesimis dengan pilihan Presiden SBY yang menyebut akan memilih kader terbaik Partai Demokrat untuk pengganti mempora. Hal tersebut bukan tidak beralasan, mengingat latar belakang Roy Suryo yang tidak berhubungan dengan dunia olahraga. Bahkan ada warga dunia maya yang cukup iseng dengan mengedarkan foto Roy Suryo sedang tertidur saat sidang paripurna DPR dan juga ketika tertangkap kamera sedang ngupil sebagai respon berita penunjukan pakar telematika tersebut sebagai menpora. Anda sendiri apakah sependapat dengan pilihan Presiden SBY ini dan dapatkah Roy meningkatkan prestasi olahraga Indonesia?

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami