Dokter Berkostum Badut Untuk Pasien di Slovenia

Nasional / 9 January 2013

Kalangan Sendiri

Dokter Berkostum Badut Untuk Pasien di Slovenia

Lois Official Writer
2903

Punya hati dan kepedulian kepada orang lain membuat mereka melakukan pelayanan yang sepenuh hati. Tidak hanya sebagai dokter, mereka pun mau melayani pasiennya dengan memakai pakaian lucu dengan hidung merah alias berpakaian badut.

Sejak 2004, sebanyak 15 dokter sudah bergabung di Slovenia dengan nama “Dokter Badut Hidung Merah”. Mereka akan mengunjungi pasien dan membantu pasien dengan tawa yang dapat mempercepat kesembuhan mereka. Dokter Sivalski misalnya, dia bernyanyi dengan seorang wanita tua saat ia bertugas di sebuah rumah perawatan di Izola. Dokter Sfrckljana dan Dokter Obizek Cvilka yang mengunjungi sebuah klinik, ataupun dokter lainnya yang punya hati untuk mereka yang sedang sakit.

Mereka melakukan berbagai cara untuk meringankan beban pasien. Ada yang bernyanyi, ada yang melakukan sosialisasi, ada yang bercerita, dan lain sebagainya. Mereka terinspirasi oleh patch, Dokter Amerika bernama Adams yang mengunjungi rumah sakit berbeda di seluruh Slovenia 2-3 kali seminggu.

Aksi mereka merupakan salah satu wujud yang peduli pada sesamanya. Mereka melakukan lebih daripada yang diminta. Tidak hanya bertugas mengobati penyakit, mereka juga membawa kebahagiaan kepada mereka yang sedang sakit ataupun cedera.

 

Baca Juga :

Yuk Mari Coba Resep Siomay Asal Bandung Ini

Surat dari Tuhan : Aku Menjawab Doa

Resolusi 2013 Buat Single : Stop Jadi Biang Gosip

Makanan yang Berkhasiat Hilangkan Bau Badan

Ikutilah Acara Positif dengan Kirimkan Lagu Ciptaan Anda

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami