Pastor Pasang Nama dan Foto Jemaat Malas ke Gereja

Internasional / 9 January 2013

Kalangan Sendiri

Pastor Pasang Nama dan Foto Jemaat Malas ke Gereja

Lois Official Writer
4349

Untuk mencegah umatnya malas ke gereja, seorang pastor Katolik di Belanda memasang nama dan foto mereka yang malas ke gereja. Hal ini sebagai upaya agar umat lain mengenali para umat tersebut sehingga bisa diajak kembali ke gereja. Pastor Harm Schilder mengakui melakukan hal ini untuk menarik umatnya tetap ke gereja.

“Ini umat yang besar dan saya tidak kenal setiap umat. Dengan memuat nama dan foto mereka, saya pikir seseorang atau umat yang lain akan mengenal umat ini dan berupaya untuk membujuk mereka untuk tetap rajin ke gereja,” ujarnya seperti dilaporkan kantor berita AFP, Selasa (8/1).

Menurut Schilder, ada empat permintaan dari umatnya yang tak mau lagi ke gereja menyusul seruan Paus yang menentang pernikahan sesama jenis. Foto-foto mereka tersebut dipasangnya di jalan masuk ke gereja yang dipimpinnya di Tilburg, Belanda Selatan.

Sekitar 24 persen penduduk Belanda menganut Katolik, 18 persen menganut Protestan, sementara 44 persen mengatakan mereka tak beragama. Belanda merupakan negara pertama yang sejak tahun 2001 melegalkan pernikahan sejenis. Hal ini tentu menyebabkan gereja di Belanda mendapatkan tantangan berat, menjadi terang di banyaknya kegelapan.

 

Baca Juga :

Yuk Mari Coba Resep Siomay Asal Bandung Ini

Surat dari Tuhan : Aku Menjawab Doa

Resolusi 2013 Buat Single : Stop Jadi Biang Gosip

Makanan yang Berkhasiat Hilangkan Bau Badan

Ikutilah Acara Positif dengan Kirimkan Lagu Ciptaan Anda

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami