Abby Wambach, Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Dunia Tahun 2012

Nasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Abby Wambach, Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Dunia Tahun 2012

Puji Astuti Official Writer
3099

Jika Lionel Messi terpilih kembali menjadi Pemain Sepakbola Terbaik Dunia di tahun 2012 ini, maka untuk pemain sepakbola wanita pemenangnya berasal dari Amerika Serikat. Atlet wanita yang luar biasa tersebut adalah Abby Wambach (32), ia mengantarkan Amerika untuk merebut medali emas dalam Olimpiade 2012 lalu dengan menyarangkan lima buah gol ke gawang.

"Yang terpenting, memenangkan satu anugerah pribadi adalah produk keseluruhan dari tim untuk siapa Anda bermain,"  demikian pernyataan Wambach yang mendapat penghargaan dari FIFA tersebut.

Wambach menjadi pemain bola wanita pertama yang mendapatkan anugrah ini sejak Mia Hamm pada tahun 2002. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pilihan para pelatih, kapten tim dan juga media. Wambach berhasil mendapatkan 20,67 persen suara menyingkirkan saingannya Marta dari Brazil yang mendapat 14,50 persen suara dan rekan senegaranya Alex Morgan yang mendapat 10.87 persen suara.

Seperti yang diungkapkan oleh Wambach, keberhasilannya adalah keberhasilan seluruh tim. Sebuah prestasi dalam dunia sepakbola bukanlah hasil kerja keras satu orang, bahkan bukan hanya dari pemain, pelatih atau manajemen saja, namun termasuk para suporter dan penonton. Selamat untuk keberhasilan Wambach yang menjadi inspirasi bagi para wanita untuk tidak takut mengejar prestasi di dunia sepak bola.

Baca juga artikel lainnya :

Rahasia Kemenangan Yesus

Tuhan Yang Lembut dan Rendah Hati

Masuki Tahun Baru dengan Sapaan Ramah

Benar Salah Mitos Kecantikan yang Harus Anda Ketahui

Cinta Tapi Beda, Memotret Kisah Cinta Beda Agama
Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami