Jokowi Peringkat 3 Wali Kota Terbaik di Dunia

Nasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Peringkat 3 Wali Kota Terbaik di Dunia

Puji Astuti Official Writer
5155

Joko Widodo, mantan Wali Kota Solo yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat gelar sebagai salah seorang Wali Kota Terbaik di Dunia dari Yayasan Wali Kota Sedunia (The City Mayors Foundation) atas prestasinya membawa Surakarta dari kota dengan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi menjadi kota wisata budaya yang ramah bagi wisatawan.

Berdasarkan laporan harian The Western Australia, Selasa (8/1), pria yang akrab dipanggil Jokowi tersebut menduduki peringkat ketiga. Urutan pertama dipegang oleh Wali Kota Bilboa, Spanyol Inaki Azkuna dan kedua adalah Wali Kota Perth, Lisa Scaffidi.

Namun Jokowi tetap rendah hati menanggapi berita tentang pemberian gelar wali kota terbaik di dunia tersebut, "Saya itu saya bekerja, yang menilai ya masyarakat. Saya tuh bekerja karena memang ditugaskan oleh masyarakat."

Jokowi mengaku bahwa apa yang ia kerjakan hanyalah menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin kota Solo, jadi penghargaan bukanlah tujuan atau motivasinya. Ia pun tidak pernah berpikir untuk mengejar penghargaan apapun, namun jika memang diberi penghargaan Jokowi mengucapkan terima kasih.

Penghargaan sejenis ini memang layak untuk Jokowi. Ia mengemban tanggung jawab sebaik-baiknya serta menjaga integritas kehidupannya, hal tersebut membuat sosok Jokowi jadi pemimpin dambaan masyarakat Indonesia, bukan hanya kota Solo atau Jakarta saja. Krisis kepemimpinan yang terjadi di negeri ini membuat sosok seperti Jokowi sesuatu yang langka. Semoga ke depan muncul banyak Jokowi-Jokowi yang lain yang dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur.

Baca juga artikel lainnya :

Rahasia Kemenangan Yesus

Tuhan Yang Lembut dan Rendah Hati

Masuki Tahun Baru dengan Sapaan Ramah

Benar Salah Mitos Kecantikan yang Harus Anda Ketahui

Cinta Tapi Beda, Memotret Kisah Cinta Beda Agama


Sumber : AntaraNews.com | Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami