Warga Pukuli Pejabat Negara yang Perkosa Wanita

Nasional / 4 January 2013

Kalangan Sendiri

Warga Pukuli Pejabat Negara yang Perkosa Wanita

daniel.tanamal Official Writer
4070

Belum selesai kasus terbunuhnya seorang mahasiswi berusia 23 tahun yang akhirnya meninggal karena luka-luka yang dideritanya dalam pemerkosaan, India harus terguncang lagi atas aksi bejat seorang pejabat negara yang diduga memperkosa seorang perempuan. Warga yang mengetahuinya segera datang memukuli pejabat tersebut.

Dikutip Daily Mail dari Chronicle Deccan, pejabat bernama Bikram Singh Brahma adalah anggota parlemen daerah Assam dari Partai Kongres yang berkuasa. Dirinya dipergoki warga seusai politisi itu diduga memerkosa seorang perempuan di rumah perempuan itu pada pukul 2 pagi. "Orang-orang membunyikan alarm semalam setelah pemimpin Partai Kongres Bikram Singh Brahma diduga telah memerkosa seorang perempuan," kata Inspektur Polisi wilayah Chirang, Kumar Sanjeev Krishna. 

Brahma dipergoki warga seusai melakukan aksi bejat tersebut, Kamis (3/1/2012). Dirinya dipukuli para pria dan perempuan warga desa serta merobek pakaiannya. Ia kemudian diserahkan ke polisi dan polisi menahannya.  

Peristiwa ini mendapat kecaman keras dari salah satu politisi senior India dari wilayah Assam, Tarun Gogoi yang menyebutkan bahwa siapapun pelaku pemerkosaan harus diberikan hukuman yang berat. "Itu merupakan tindakan paling terkutuk. Siapa pun yang melakukan pemerkosaan atau mengupayakan hal itu harus diberikan hukuman yang keras," katanya.

Seorang pejabat negara adalah bagian dari pemimpin masyarakat yang seharusnya mengayomi dan memberi teladan bagi sesamanya. Kesewenang-wenangan dan perilaku diluar dari aturan tentu akan mengakibatkan cap buruk dan hukuman yang akan melekat seumur hidup.




Sumber : Dailymail
Halaman :
1

Ikuti Kami