Benar Salah Mitos Kecantikan yang Harus Anda Ketahui

Fit & Charming / 4 January 2013

Kalangan Sendiri

Benar Salah Mitos Kecantikan yang Harus Anda Ketahui

Lois Official Writer
5154

Ada beberapa mitos yang ternyata sangat berbeda dengan kenyataan yang ada. Penampilan memikat tidak selalu harus mengikuti kata mitos tersebut. Berikut ini adalah beberapa mitos yang terkadang benar namun ada juga yang salah, yaitu :

Lemon Menghilangkan Noda Kulit

Membubuhkan perasan lemon memang akan menimbulkan efek memutihkan namun tidak menghilangkan noda di kulit. Sari lemon tersebut hanya mencerahkan bagian noda, bukannya menghilangkan. Seperti halnya mengusap perasan jeruk di rambut saat musim panas, kilauannya hanya untuk sementara saja.

Menyisir Rambut 100x Sehari

Tentunya hal ini merepotkan bagi orang yang sibuk, apalagi sisirannya harus dihitung begitu. Menurut pakar kesehatan rambut, mitos ini salah kaprah. Para ahli justru menyarankan untuk menyisir rambut sejarang mungkin. Hal ini dikarenakan untuk mencegah kerontokan rambut, terutama jika rambut Anda panjang.

Jangan Tidur dengan Rambut Basah

Betul sekali, jangan tidur saat rambut Anda masih basah karena akan membuat Anda masuk angin dan flu keesokan harinya. Selain itu, kulit kepala juga terancam terinfeksi bakteri dan bisa terkena iritasi

Mentimun Untuk Atasi Mata Bengkak

Ini juga betul. Langkah yang sederhana namun efektif untuk mengatasi mata bengkak. Irisan timun dingin akan memperlancar peredaran darah di sekitar mata dan efektif untuk mengurangi kebengkakan pada mata usai menangis habis-habisan.

Pasta Gigi Sebagai Obat Jerawat

Pasta gigi hanya boleh digunakan sementara. Pasta gigi berkhasiat mengeringkan jerawat dan mengurangi merahnya jerawat jika digunakan semalaman. Efeknya bisa terlihat dalam waktu 24 jam. Namun, pasta gigi tidak bisa digunakan sebagai penyembuh jerawat Anda.

Jangan Cuci Muka dengan Sabun

Sabun memang tak baik untuk muka karena bisa merusak keseimbangan pH. Pilihlah pembersih muka non sabun. Ganti dengan facial cleanser yang lembut yang disesuaikan dengan tipe kulit Anda. Gunakan pada pagi dan malam hari, lakukan pijatan lembut di wajah selama 30 detik agar kandungannya meresap ke kulit.

Setelah Anda mengetahui mitos-mitos mana yang harus diikuti dan mana yang jangan diikuti, Anda bisa lihat dan rasakan manfaatnya sendiri. Jadi, jangan cepat percaya kepada suatu mitos sampai hal itu dibuktikan.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Resep Pain de Saumon Untuk Makan Malam Natal Anda

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami