Keluarga Korban Anak Hatta Rajasa Bersedia Damai

Nasional / 2 January 2013

Kalangan Sendiri

Keluarga Korban Anak Hatta Rajasa Bersedia Damai

daniel.tanamal Official Writer
4061

Keluarga korban kecelakaan maut yang melibatkan anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Tol Jagorawi pada Selasa (1/1) menyatakan kesediaannya menempuh jalur damai. Kecelakaan yang terjadi karena BMW X5 yang dikendarai Rasyid Rajasa menabrak Daihatsu Luxio itu menewaskan dua orang.

"Saya sudah bertemu dan berbicara dengan semua keluarga Enung dan Eman (ibu dan ayah Rehan), mereka mau menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan dan musyawarah," ujar Sukardi, paman Rehan (1,5), salah satu korban, Rabu (2/1).

Menurut Sukardi keluarga bersedia menempuh jalur damai karena menyadari bahawa tidak ada satu pun yang menghendaki kecelakaan tersebut terjadi. Pihak keluarga pun menganggap, kecelakaan maut itu merupakan musibah.

Namun Sukardi berharap, pengemudi BMW, Rasyid Rajasa yang merupakan putra Hatta Rajasa, serius dalam menangani permasalahan ini. Karena meski utusan Rasyid Rajasa telah datang dan berbicara mengenai akan ditanggungnya biaya administrasi, hingga kini belum ada pembicaraan terkait besaran santunan. "Orangnya datang kemarin (Selasa), saya cuma sebentar di rumah sakit. Yang pasti mereka sudah meminta maaf dan bersedia menanggung semua biaya," lanjutnya.

Sementara itu kedua korban yang tewas Harun (57) dan Rehan (1,5) telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Ciaul, Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat. Rasyid Rajasa sendiri akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam peristiwa tersebut. Rasyid dinilai lalai dalam mengemudikan mobil hingga menyebabkan orang lain meninggal.

 

 


 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami