Qatar Naturalisasi Striker Berbakat Indonesia

Nasional / 21 June 2012

Kalangan Sendiri

Qatar Naturalisasi Striker Berbakat Indonesia

Lestari99 Official Writer
7368

Syaffarizal Mursalin Agri (19), striker keturunan Indonesia yang menjadi pemain di klub Al Khor (Qatar), menyatakan keinginannya untuk bergabung dan membela timnas sepak bola Qatar. Agri diakui sebagai salah satu pemain berbakat di Liga Qatar. Penampilannya dikatakan sering menarik perhatian para pemerhati sepak bola di neggeri ini. Dan dikabarkan Agri akan dimasukkan ke dalam timnas yunior Qatar. Menjadi pemain timnas Qatar adalah impian Agri. Ia bahkan berharap dapat segera bergabung di dalam timnas senior Qatar.

“Secara pribadi, aku malah ingin langsung bergabung dengan timnas senior. Aku ingin memberi sumbangan berarti dan mendapatkan pengalaman. Dengan begitu aku ingin tim bermain bagus. Di masa depan, aku berharap mendapat kesempatan membela timnas Qatar,” ungkap Agri sebagaimana dikutip dari Goal.com yang dilansir Kompas.

Agri mengaku ia siap bersaing dengan bakat-bakat Qatar yang saat ini juga sedang berkembang dengan pesatnya. Banyaknya pemain muda yang menonjol tidak mengecilkan niat Agri untuk tetap membela timnas Qatar.

“Lima tahun lalu, banya orang membicarakan kelemahan Qatar Stars League (Liga Utama Qatar). Tapi, semua sudah berubah sekarang. Al Sadd, dari Qatar Stars League (QSL), mampu menjuarai Lia Champion Asia tahun lalu. Itu menunjukkan bahwa QSL benar-benar bagus. Mereka bisa bersaing di level Asia,” ungkapnya.

Agri hijrah ke Qatar mengikuti keluarganya saat ia masih berusia 4 tahun. Tak heran jika Qatar baginya seperti tanah airnya sendiri karena ia tumbuh dan besar di negara tersebut.

“Aku belajar di sini dan merasa di rumah sendiri di negara ini. Qatar negara yang mengagumkan. Kukira perbedaannya adalah, di Qatar Anda bisa pergi dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Sementara di negara seperti Indonesia, ini tak mudah karena merupakan negara besar,” ujarnya.

 

Baca Juga:

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami