Para Ahli Ketahui Tanggal Pasti Kematian Yesus

Internasional / 29 May 2012

Kalangan Sendiri

Para Ahli Ketahui Tanggal Pasti Kematian Yesus

Lois Official Writer
6962

Para ahli mengungkapkan bahwa mereka sudah mengetahui kapan tanggal dan hari tepatnya kelahiran dan kematian Yesus. Hasilnya membawa kita kembali pada 33 Masehi. Menurut hasil penyelidikan ini diketahui bahwa Yesus meninggal pada hari Jumat, 3 April 33.

Seperti dikutip DM, penyelidikan yang dilakukan International Geology Review (IGR) ini meneliti aktivitas gempa yang terjadi di Laut Mati yang letaknya 20 kilometer dari Yerusalem. Para ahlipun memastikan ayat yang tertulis di Alkitab Matius 27 yang menyebutkan Yesus dimakamkan di sana. Geolog Jefferson Williams pun melakukan penyelidikan di lokasi ini untuk memastikannya.

Sebelumnya, ada anggapan awal bahwa Yesus meninggal pada abad ke 31 dan karena hasil penyelidikan terbaru ini, anggapan tersebut dimentahkan. Berdasarkan apa? “Dari bukti yang ada dan kalender Yahudi serta petunjuk astronomi, terindikasi Yesus meninggal pada Jumat, 3 April 33,” kata Williams.

Selain hal ini merupakan bukti bahwa Yesus pernah hidup di dunia dan apa yang Alkitab katakan adalah kebenaran semata, hal ini juga menunjukkan bagaimana pengorbanan yang Yesus lakukan buat kita. Mungkin saja tanggal yang sesungguhnya bukanlah seperti yang disebutkan para ahli ataupun malah sangat tepat sekali, tapi hanya satu yang kita yakini. Kita bersyukur bahwa ada Seorang Yesus yang mau turun ke dunia dan menyelamatkan kita semua.

 

Baca Juga :

Orangtua Ingin Bercerai, Harus Bagaimana?

Film Soegija, Membawa Pesan Nasionalisme Bukan Dakwah

Tetap Percaya Tuhan, Walau Tidak Mengerti


Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami