Fernando Alonso : 2012 adalah Tahun yang Sempurna

Nasional / 30 December 2012

Kalangan Sendiri

Fernando Alonso : 2012 adalah Tahun yang Sempurna

Budhi Marpaung Official Writer
2222

Menduduki peringkat dua klasemen akhir Formula One (F1) musim 2012 tidak membuat pembalap Ferrari, Fernando Alonso, bersedih hati. Pasalnya, pria asal Spanyol ini berhasil meraih tiga kali kemenangan seri dan sepuluh podium sepanjang tahun yang pada akhirnya membuktikan dirinya sebagai penantang serius sang juara bertahan Sebastian Vettel di masa mendatang.

“Saya sangat senang. Meski kekalahan pada akhir seri, tapi itu adalah tahun yang sempurna, yang akan sulit untuk saya ulangi. Tapi itu adalah niat saya untuk membuatnya lebih baik,” kata Alonso, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (30/12).

“Kami memiliki banyak tugas yang harus dilakukan, dengan banyaknya lembur sepanjang musim dingin ini. Karena bagi kami selalu ada ruang untuk memperbaiki kinerja tim,” lanjutnya.

Sepanjang berkarir di F1, Alonso sudah dua kali menjadi juara dunia yakni 2005 dan 2006. Berseragam Renault, ia sukses mematahkan kedigdayaan Michael Schumacher.

Menariknya, sejak 2010, Alonso justru membela Ferrari, tim dari Schumi, pembalap yang pernah dikalahkannya dua musim berturut-turut beberapa tahun sebelumnya. Namun, hingga bersama si Kuda Jingkrak kini, Alonso belum sekali pun mengecap juara dunia.

Akankah titel Juara Dunia F1 2013 menjadi miik Fernando Alonso ? kita lihat saja nanti.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Tips Sehat di Hari Natal

Sudah Disediakan Allah

Sumber : okezone.com, wikipedia.org / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami