Pengemis Ini Punya Banyak Uang dan Mobil

Nasional / 28 December 2012

Kalangan Sendiri

Pengemis Ini Punya Banyak Uang dan Mobil

Lois Official Writer
4339

Menjadi pengemis sekarang dijadikan profesi, bahkan menjanjikan. Setidaknya itulah yang dilakukan pria Sri Lanka ini sampai akhirnya dia tertangkap. Diketahui bahwa dia memiliki rekening bank sebesar Rp 150 juta. Informasi ini didapat ketika pihak kepolisian menahannya bersama 18 pengemis lainnya dalam suatu razia. Tidak hanya itu, dia dilapor memiliki sebuah mobil van dan 3 buah bajaj.

Pengemis itu berangkat dari rumahnya ke stasiun kereta tempatnya biasa mengemis dengan menggunakan mobil van miliknya. Dalam mobil tersebut dia mengganti baju yang bersih dengan baju kotor ala pengemis. Selain mengemis, pria ini juga mendapatkan penghasilan dengan menyewakan dua dari tiga bajaj miliknya.

Razia yang dilakukan polisi Sri Lanka ini terjadi karena banyak warga yang mengeluh karena kelakuan kasar dari pengemis. Pada akhirnya menyebakan pengemis kaya inipun tertangkap. Meski harus membayar sejumlah denda kepada aparat, dia tidak akan kekurangan, bahkan berlimpahan dari hasil mengemisnya.

Di Indonesia sendiri, bukankah kita sering mendengar ada bayi-bayi yang disewa untuk dibawa ke jalanan, sebagai alasan mengapa kita harus memberi uang kepada si pembawa bayi tersebut. Bahkan, ada preman yang mengkoordinir hal tersebut. Semuanya dijadikan uang, padahal uang belum tentu buat kita bahagia.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami