Tips Sehat di Hari Natal

Solusi Sehat / 25 December 2012

Kalangan Sendiri

Tips Sehat di Hari Natal

Budhi Marpaung Official Writer
4004

Seringkali kita berpikir bahwa Natal adalah saat untuk makan dan minum tanpa kontrol, dan berharap di tahun baru nanti kondisi ukuran tubuh dapat kembali normal. Hal ini tentu salah besar karena itu tidak mungkin terjadi. Alangkah lebih baik Anda tidak melakukannya sehingga terhindar dari kenaikan berat badan yang besar.

Berikut beberapa tips agar tubuh Anda tetap ideal dan bahkan menyehatkan setelah pekan Natal dan memasuki Tahun yang Baru:

1. Belajar mengendalikan nafsu makan. Jika Anda tahu bahwa Anda sudah cukup makan, berhentilah. Meskipun Natal adalah waktu khusus untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, tetapi Anda tetap harus mempertimbangkan apa yang Anda makan.

Selain itu, atur waktu untuk menghadiri pertemuan-pertemuan bertema Natal. Tidak harus semua undangan Natal - apalagi jika Anda tahu di tempat itu menyediakan cukup banyak menu – harus Anda penuhi. Pilihlah beberapa tempat saja dan usahakan pertemuan itu tidaklah sangat saling berdekatan.

2. Hindari meninggalkan rumah dalam keadaan lapar. Kecenderungan orang apabila sedang dalam keadaan lapar akan memakan banyak makanan. Ini tentu berbahaya bagi tubuh Anda. Oleh sebab itu, pastikan sebelum Anda mendatangi tempat pertemuan Natal, Anda sudah mengonsumsi buah-buahan atau yoghurt ataupun juga sandwich.

Hindarilah makanan yang bergoreng dan berlemak seperti sosis yang dibungkus karena itu akan membuat semakin ketagihan dan ingin mencicipinya terus dan terus.

3. Pilihlah mengonsumi minuman yang alami. Air mineral adalah minuman yang cocok untuk dikonsumsi pada saat di dalam jamuan makan. Jika harus memilih minuman yang berwarna, carilah jus buah yang murni. Janganlah menyentuh soda atau yang mengandung alkohol karena itu justru akan membuat Anda semakin haus.

Mudah bukan untuk tetap sehat di hari Natal ? Semoga artikel ini membawa manfaat bagi Anda. Sebagai akhir tulisan, Jawaban.Com mengucapkan selamat Natal kepada setiap Anda dan tetaplah senantiasa hidup dalam gaya hidup yang sehat. Tuhan Yesus memberkati !

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Chord Lagu, Jumat (21/12) : Christmas This Year

Sumber : daily-helper.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami