Densus 88 Amankan Natal di DKI Jakarta

Nasional / 22 December 2012

Kalangan Sendiri

Densus 88 Amankan Natal di DKI Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
1672

Pengerahan besar-besaran aparat keamanan di sejumlah gereja dan titik rawan di sejumlah daerah untuk Hari Natal, memperlihatkan bahwa pemerintah memang memprioritaskan keamanan dari gangguan yang tidak diharapkan. Bahkan di DKI Jakarta, pasukan elit Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror dilibatkan.

Dinyatakan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, bahwa Densus 88 akan diterjunkan mengingat semua Gereja berpotensi mendapatkan gangguan saat perayaan Hari Raya Natal. "Untuk itu, kami akan kerja sama dengan intelijen dan Densus mengenai pergerakan kelompok terorisme," ujarnya di Mapolda Metro Jaya. 

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya akan menyiapkan Tim Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak), guna mengatisipasi serangan bom yang dilakukan kelompok terorisme. "Ada beberapa gereja dilengkapi dengan metal detektor dan pintu besi," katanya.

Aparat kepolisian dalam Operasi Lilin menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, dan mengerahkan 5.992 aparat gabungan. Beberapa gereja yang akan mendapat pengamanan khusus di antaranya adalah Gereja Katedral dan Gereja Imanuel di bilangan Gambir Jakarta. Selain itu ada 433 aparat gabungan dikerahkan untuk mengamankan puncak perayaan Natal di pada 27 Desember yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami