Kapsul Ini Diklaim Mampu Atasi Gempa, Tsunami, dan Kiamat

Nasional / 21 December 2012

Kalangan Sendiri

Kapsul Ini Diklaim Mampu Atasi Gempa, Tsunami, dan Kiamat

Lois Official Writer
2856

Apakah hari ini benar-benar kiamat? Sebagian mempercayainya, sebagian besar tidak. Untuk berjaga-jaga, pria asal China ini menciptakan kapsul penyelamatan diri dari bahan baja dan fiberglass yang cukup kuat sehingga diklaim tahan segala cuaca, juga saat kiamat nanti.

Kapsul ini dibuat dengan inspirasi dari film 2012 yang mengisahkan akhir jaman tersebut. Maka, petani bernama Liu Qiyuan ini pun mendesain dan memanufaktur beberapa kapsul bulat yang cukup besar sehingga mampu menampung 14 orang sekaligus di dalamnya.

Kapsul-kapsul yang dibuatnya ini dilengkapi dengan air, makanan, dan tangki oksigen. Bahkan, jika terjadi guncangan gempa bumi atau diterpa gelombang tsunami tersedia juga sabuk pengaman. Liu mengklaim siapapun di dalamnya bisa tetap bertahan hidup berbulan-bulan dalam temperatur sangat dingin. Kapsul-kapsul ini dibuatnya mampu mengambang seperti bola pingpong.

Mungkin kapsul ini tidak sia-sia dibuat, meskipun kiamat tidak terjadi hari ini. Anda bisa membeli dan menggunakannya jika tinggal di daerah yang rawan gempa ataupun tsunami. Jika Anda ingin membelinya, datanglah ke Provinsi Hebei yang terletak di selatan Beijing dengan harga satu kapsul dijual US$ 48 ribu.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami