Jokowi Inginkan Car Free Night Pada Malam Tahun Baru

Nasional / 18 December 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Inginkan Car Free Night Pada Malam Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
2185

Dalam pertemuan tertutup bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari berbagai angkatan dan Polri, Selasa (18/12) di Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana memberlakukan car free night malam pergantian tahun baru.

"Nanti Tahun Baru, kita malah pengin semua kendaraan tidak ada yang jalanlah. Penginnya kita bikin car free night di Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat. Jadi semuanya jalan kaki, kira-kira tujuh kilometer. Enggak ada mobil dan enggak ada motor," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (18/12) petang.

Menurut Jokowi dirinya menginginkan agar warga Jakarta tidak mendapatkan masalah selama merayakan pergantian tahun baru. Untuk itu saat malam tahun baru itu, Jokowi tak ingin ada kendaraan bermotor yang melintas di sejumlah ruas jalan di tempat pelaksanaan car free night, yang kemungkinan akan diterapkan mulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 pada keesokan harinya.

Selain itu menyambut perayaan Natal dan tahun baru, Jokowi menyatakan bahwa kepolisian dan satpol PP telah dikordinasikan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Ibukota. "Pokoknya semuanya dikerahkan semuanya. Kan kita punya sekitar 7000 personil," katanya.

 

Sumber : kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami