Sekolah Ini Larang Anak-anak Hadiri Konser Perayaan Natal

Internasional / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Sekolah Ini Larang Anak-anak Hadiri Konser Perayaan Natal

daniel.tanamal Official Writer
3414

Salah satu sekolah dasar di West Yorkshire Inggris, Eldwick Primary School, mengeluarkan kebijakan yang menundang protes dan amarah para orangtua murid. Mereka melarang anak-anak kecil untuk hadir di konser perayaan Natal sekolah karena dianggap akan mengganggu pertunjukan.

Kebijakan ini ditentang keras oleh salah satu orangtua murid yang kedua anaknya sekolah disana, namun salah satunya tidak diperbolehkan pergi karena tidak ambil bagian dalam acara tersebut. “Semua hal ini sangat tidak menampakan Natal yang sesungguhnya. Seharusnya perayaan Natal berhubungan dengan anak-anak. Saya tidak mengerti kebijakan sekolah itu. Sepertinya mereka anti anak kecil pada saat Natal,” ungkap Melanie Whitehead.

Sementara itu kepala sekolah Janice Kershaw mengaku tidak bermasalah dengan semua anak dari segala usia. Namun dalam perayaan itu, pihaknya menyatakan bahwa gedung gereja, tempat dimana mereka mengadakan pertunjukan tidak mempunyai tempat yang begitu luas untuk menampung anak-anak, sehingga dikhawatirkan suasana menjadi gaduh dan akan mengganggu pertunjukan.

"Kami harap semua pihak menghargai bahwa anak-anak kecil dan bayi tidak akan diizinkan menyaksikan pertunjukan karena akan bising dan itu tentunya penonton kesulitan mendengar suara para penampil," ungkap Janice dalam sebuat surat pemberitahuan resminya kepada para orangtua murid.

Perayaan Natal adalah medium penting dimana seluruh keluarga dapat menikmati sukacita natal secara bersama-sama. Pembatasan terhadap salah satu anggota keluarga, jelas hanya membuat suasana tersebut menjadi kurang maknanya.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami