Ketua Umum PGI Harapkan Nuansa Indonesia di Natal Nasional 2012

Internasional / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Ketua Umum PGI Harapkan Nuansa Indonesia di Natal Nasional 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3248

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Dr. Andreas Anangguru Yewangoe pekan lalu menerima rombongan Panitia Natal Nasional 2012 yang dipimpin langsung oleh Irjenpol Nicolas Eko di kantor PGI.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Yewangoe menyampaikan harapannya kepada Nicolas Eko dan kawan-kawan.

“Saya sarankan hiasan panggung bernuansa Indonesia sungguh-sungguh muncul sehingga kita betul-betul berada di Indonesia, sebab kita bukan di Eropa atau negara lain,” ujar dia.

Selain mengutarakan mengenai apa yang menjadi kerinduan hatinya, Yewangoe pun mendengarkan pemaparan pelaksanaan acara Natal Nasional 2012.

Seperti dilansir dari situs resmi PGI, Nicolas menyatakan bahwa Natal Nasional 2012 akan dilaksanakan pada 27 Desember 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Adapun tema yang diambil untuk acara itu adalah Allah Telah Mengasihi Kita (1 Yoh 4:19) dan sub tema Mari Kita Berbagi Sukacita dan Damai Natal, Agar Semua Orang Hidup Penuh Harapan.

Selain Yewangoe dan Nicolas, turut hadir di dalam pertemuan tersebut Pdt. Gomar Gultom, MTh, Pdt. Lies Tamuntuan-Makisanti, STh, MSi, Pdt. Kumala Setiabrata, MTh, Rafli Tamburian serta Sekretaris Eksekutif dan Kepala Biro di lingkungan PGI.

Sudah seharusnya umat Kristen di berbagai belahan dunia menonjolkan kekhasan wilayahnya sendiri ketika merayakan suatu hari besar. Ini tidaklah haram dilakukan, sebaliknya hal tersebut patut dilakukan karena Yesus cinta semua bangsa dan Yesus senang jika setiap umat-Nya menampilkan ciri khas mereka sendiri.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Muda yang Pernah Dipenjara Karena Narkoba 

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah 

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan 

Cara Tepat Atasi Sakit Kepala Menekan

Sumber : pgi.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami