5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Marriage / 15 December 2012

Kalangan Sendiri

5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Budhi Marpaung Official Writer
39137

Pernikahan adalah suatu hal yang sakral dalam kehidupan umat Kristen di mana pun mereka berada. Oleh sebab itu, baik suami atau istri harus membekali diri mereka dengan pengetahuan yang benar akan pernikahan.

Berikut adalah 5 hal penting yang dibutuhkan oleh setiap pernikahan jika Anda ingin perjalanan rumah tangga Anda berhasil hingga maut memisahkan:  

Pertama, Anda butuh sumber energi untuk mengisi ulang baterai kerohanian dan emosional.

Tuhan memang adalah sumber utama yang mampu untuk memenuhi kerohanian dan emosional kita, tetapi jangan lupa peran dari pasangan Anda. Tuhan mengirimkan dia bukan tanpa maksud dan salah satu tujuan dari pasangan Anda bersama Anda adalah menjadi alat Tuhan untuk membangkitkan semangat, kerohanian di dalam diri Anda.

Kedua, Anda butuh seseorang yang kepadanya Anda bisa mencurahkan isi hati Anda dan bicara tentang apa pun di setiap waktu

Banyak pasangan suami istri yang lupa bahwa mereka adalah sepasang sahabat sehingga seringkali mereka jarang untuk mengungkapkan isi hati mereka yang terdalam atau bahkan menceritakan segala hal yang mereka rasakan saat itu.

Suami-istri memiliki perbedaan peran di dalam rumah tangga, tetapi bukan berarti mereka menjadi orang yang berbeda kasta. Anda dan pasangan tetaplah orang yang bisa saling mencurahkan hati dan saling berbicara secara sejajar, tanpa harus salah satu pihak merasa posisinya paling tinggi atau bahkan paling rendah

Ketiga, Anda butuh untuk memahami emosi Anda

Yang mengetahui emosi Anda adalah diri Anda sendiri dan tentu juga Tuhan. Anda tidak bisa menyalahkan hal-hal yang ada di luar diri Anda atas emosi yang Anda rasakan saat itu. Karena jika Anda terus melakukan hal itu Anda akan terkena depresi. Oleh sebab itu, Anda perlu untuk merespon segala sesuatu secara positif. Hanya dengan beginilah maka Anda dapat mengatasi setiap persoalan yang sedang Anda alami.

Keempat, saya butuh untuk mengetahui makna bertahan dalam ujian

Ujian merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan. Ada kalanya ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan sedikit memanas, tetapi tenanglah. Selama Anda berkomitmen bersama-sama dan mengandalkan Tuhan di dalam segala hal, ujian itu pasti Anda berdua bisa lewati. Seperti pasangan-pasangan yang menang atas ujian demi ujian di dalam pernikahan mereka, Anda dan pasangan pun akan bersyukur berada di dalam situasi karena itu semakin membuat cinta Anda berdua semakin kuat dan semakin kuat.

Kelima, Anda butuh untuk memiliki misi bersama dengan pasangan anda

Anda dan pasangan memiliki keahlian yang berbeda-beda dari Tuhan, tetapi itu bukan berarti Anda harus melakukan kegiatan sendiri-sendiri. Saya meyakini bahwa Tuhan pasti memberi kepada Anda berdua misi sebagai sebagai sebuah keluarga dan untuk hal inilah, Anda berdua harus terus bersama. Anda tidak bisa terus menerus menjalankan misi Anda seorang diri, Anda harus menyertakan suami/istri Anda ke dalam misi Anda dan bahkan Anda perlu mendiskusikannya dan mendoakannya agar misi itu dapat menjadi Anda berdua sebagai sepasang suami-istri.  

Semoga apa yang dibagikan disini dapat membawa hal baru ke dalam kehidupan Anda dan juga kehidupan rumah tangga Anda. Jangan biarkan hal-hal yang negatif menghancurkan bahtera keluarga Anda berdua.

Anda diciptakan untuk menggenapi panggilan Tuhan di bumi ini, peganglah itu dan tetaplah bersama-sama sebagai pasangan yang saling mengasihi dan mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan Anda berdua.  

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Muda yang Pernah Dipenjara Karena Narkoba 

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah 

Daily Devotional, Minggu (9/12) : Alasan Untuk Bersyukur 

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan 

Cara Tepat Atasi Sakit Kepala Menekan

Sumber : cbn.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami