Pesepakbola Ini Sebabkan Kriminalitas di Meksiko Turun

Nasional / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Pesepakbola Ini Sebabkan Kriminalitas di Meksiko Turun

daniel.tanamal Official Writer
3117

Tren positif pesepakbola dunia saat ini adalah mereka menjadi penyumbang dana bagi kegiatan sosial dan amal. Namun sisi lain positif dari seorang pesepakbola juga dapat membuat angka kriminalitas menurun drastis. Hal ini terjadi di Meksiko, jika penyerang klub Manchester United ini bermain, kejahatan seakan sirna.

Bagi sebagian besar masyarakat Meksiko, menonton aksi Javier 'Chicharito' Hernandez di lapangan hijau nampaknya menjadi sebuah keharusan. "Kejahatan seperti pembajakan mobil, perampokan dan pencurian menurun. Tampaknya para penjahat berhenti 'bekerja' untuk mengambil waktu melihat pahlawan kami bermain," ungkap seorang anggota polisi Mexico City, Jorge Carlos Martinez dikutip The Sun, Senin (3/12).

Menurut Martinez sosok Chicharito begitu popular dan menjadi idola sehingga sebagian besar mayarakat Meksiko menjadi terbius untuk menyaksikannya. Bukan itu saja, aksi Chicharito juga membuat banyak perempuan yang sedang mengandung bersemangat untuk pergi ke persalinan, bahkan tingkat kelahiran dilapokan naik.

Untuk itulah Martinez begitu berharap agar pelatih MU Sir Alex Ferguson terus memainkan penyerang berusia 24 tahun tersebut di setiap laga Setan Merah. Karena hal tersebut akan menekan tingkat kejahatan di Meksiko yang terkenal sangat tinggi. "Kami membutuhkan semua bantuan yang bisa kita dapatkan," ujar Martinez.

Seperti diketahui bersama, Meksiko begitu terkenal karena angka kejahatan yang begitu tinggi. Salah satunya ditenggarai sindikat narkoba yang begitu brutal beroperasi hingga mengakibatkan banyak korban jiwa. Tercatat 15.000 orang tewas dibunuh oleh geng obat bius setiap tahunnya.

Setiap pribadi dapat menginspirasi orang lain melalui hal positif yang dilakukannya. Semakin sering kita melakukan hal terpuji, maka dalam lingkup yang minimalis orang disekeliling kita akan punya pola pikir dan sikap yang akan berubah.

 

 


Sumber : The Sun
Halaman :
1

Ikuti Kami