Gereja Baptis Nigeria Dorong Proses Damai

Gereja Baptis Nigeria Dorong Proses Damai

daniel.tanamal Official Writer
2506

Serangan bom bunuh diri kelompok Boko Haram terhadap sebuah gereja di pangkalan militer Jaji negara bagian Kaduna Nigeria pada 25 Nopember lalu masih menyisakan kepedihan bagi umat Kristen disana. Dua pendeta dan sedikitnya 15 orang jemaat terbunuh dalam serangan itu.

Pimpinan Baptist World Alliance Neville Callam pun menyerukan keprihatinannya terhadap serangan tidak bertanggungjawab para ekstrimis yang menargetkan umat Kristen. Presiden Nigeria Baptist Convention Olasupo Ayokunle menyatakan bahwa Boko Haram terus melakukan penembakan terhadap rumah-rumah penduduk dengan umat Kristen sebagai targetnya.

Olasupo Ayokunle sendiri menyerukan kepada seluruh umat untuk terus memikirkan jalan keluar untuk perdamaian dan terus berdoa bagi gereja-gereja di Nigeria. "Kami tidak pernah menghadapi jenis kerusakan selektif sebelumnya. Terus berdoa untuk gereja di Nigeria," serunya.

Merespon resolusi perdamaian yang telah dikumandangkan Baptist World Alliance pada Juli lalu, maka sebuah tim hak asasi manusia yang dipimpin oleh Direktur BWA Kebebasan dan Keadilan Raimundo Barreto dijadwalkan datang ke Nigeria pada awal Desember ini dan diperkirakan akan bertemu dengan para pemimpin pemerintah dan gereja bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia BWA 9 Desember.

 

 


Sumber : wordandway - daniel tanamal - jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami