Pencium Kentut Jadi Pekerjaan Profesional Di Cina

Serba-Serbi Sehat / 10 December 2012

Kalangan Sendiri

Pencium Kentut Jadi Pekerjaan Profesional Di Cina

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4737

Beberapa penyakit memang bisa dideteksi dari aroma tubuh ataupun bau yang dikeluarkan dari urin. Namun para ahli dari China, mempunyai cara yang lebih unik. Tidak hanya mendeteksi melalui urin atau aroma tubuh, mereka meyakini bau kentut juga bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit. Hal ini bahkan dijadikan lowongan kerja, yaitu mencari pencium kentut professional.

Menurut para ilmuan, dengan mengetahui aroma manis, gurih, pahit, bahkan amis, seseorang dapat mengidentifikasi penyakit dan menentukan lokasinya di dalam tubuh. Misalnya saja kentut yang sangat bau menunjukkan adanya infeksi bakteri di perut atau usus pasien. Bau amis atau daging dapat menunjukkan infeksi pada organ pencernaan, bahkan menunjukkan adanya perdarahan atau tumor pada lapisan usus.

Para ahli di bidang bau ini juga mengklaim dapat mengetahui tentang kondisi kesehatan seseorang hanya dengan mengukur jumlah gas yang dikeluarkan lewat kentut. Secara garis besar, jumlah kentut yang besar menunjukkan tubuh mengkonsumsi terlalu banyak serat dan mengindikasikan adanya obstruksi usus.

Oleh karena itu, para ahli ini sedang mencari orang yang bersedia membau kentut dan mendiagnosa kondisi kesehatan pasien berdasarkan baunya. Upah yang dijanjikan cukup menggiurkan, yaitu US$ 50.000 atau sekitar Rp 481 juta per tahun seperti dikutip dari Shanghai List, Senin (10/12/2012).

 

Sumber : detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami