SBY Tidak Ingin Kasus Aceng Fikri Disepelekan

Nasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

SBY Tidak Ingin Kasus Aceng Fikri Disepelekan

daniel.tanamal Official Writer
2309

Kasus pernikahan siri emapt hari Bupati Garut Aceng Fikri dengan Fani Oktora ternyata membuat kepala negara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara. SBY meminta perhatian semua pihak berkaitan dengan isu yang sedang mendapatkan atensi masyarakat luas, yaitu apa yang terjadi di Garut, menyangkut apa yang dilakukan Aceng.

"Negeri ini memiliki etika, tata krama dan norma-norma kepatutan yang perlu dilakukan kita semua. Apalagi sebagai seorang pejabat pemerintah yang mengemban amanah. Jangan diambil sepele persoalan ini," ujar SBY dalam rapat terbatas di Kolinlamil, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (5/12).

SBY bahkan meminta agar Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk menangani kasus ini dengan seksama. "Saya ingin mendapatkan laporan dari Mendagri yang telah berkonsultasi dengan Gubernur Jabar. Apa yang akan dilakukan harus dilaporkan kepada saya agar tepat dan bisa memenuhi rasa keadilan bagi semua, termasuk keadilan kepada kaum perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut SBY meminta agar kasus ini ditangani dengan sungguh-sungguh, cepat, tepat, dan adil. "Saya minta ditangani dengan cepat dan tuntas, tapi tidak perlu secara emosional, tapi mendidik, dan tentu memberikan ketegasan kepada semua. Norma etika, dan tata krama perlu ditegakkan di negeri ini," tegasnya.

Perilaku pejabat negara yang menabrak batas norma dan moral memang harus ditindak untuk ketegasan pemerintah, agar kedepannya tidak ada lagi pejabat yang berbuat hal serupa.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami