Yuk Balas Malaysia Dengan Nyanyi Iwak Peyek & Kemenangan Telak

Nasional / 30 November 2012

Kalangan Sendiri

Yuk Balas Malaysia Dengan Nyanyi Iwak Peyek & Kemenangan Telak

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
5423

Setelah mendengar kabar negatif bahwa suporter Malaysia mengejek Indonesia dengan sebutan "anjing" dalam yel-yelnya, sang pencipta lagu Iwak Peyek, Imron, justru memotivasi dan meminta pendukung Timnas Indonesia yang ada di Stadion Bukit Jalil membalas ejekan itu dengan lagu yang ia ciptakan, walau Imron sendiri mengaku kesal dengan suporter Malaysia tersebut.

Imron, yang juga salah seorang koordinator Bonek, julukan suporter Persebaya Surabaya, berharap lagu yang ia ciptakan pada 2008 lalu itu mampu mengimbangi yel-yel suporter Malaysia saat kedua negara bertemu pada laga penentuan Piala AFF pada Sabtu besok, 1 Desember 2012 besok. "Lagu saya itu sudah milik semua suporter," kata Imron, Jumat, 30 November 2012.

Menurut Imron, suporter bebas mengubah lirik Iwak Peyek asalkan dengan kata-kata yang bernada positif. Karena itu, ia telah berpesan kepada beberapa Bonek yang berangkat ke Malaysia untuk menjadikan Iwak Peyek sebagai pengimbang yel-yel penonton Malaysia. "Bonek dari Surabaya akan bergabung dengan suporter dari tim lain yang datang ke Bukit Jalil," kata lelaki 48 tahun asal kampung Ngagel, Surabaya, itu.

Selain suporter dari klub lain, kata Imron, di Malaysia juga terdapat komunitas Bonek. Mereka adalah perantauan asal Jawa Timur yang bekerja di Malaysia. "Mereka berasal dari Nganjuk, Tuban, Kediri dan lain-lain. Katanya mau ikut menonton dan mendukung tim Merah-Putih," ujar Imron.

Apa yang dikatakan Imron merupakan hal yang tepat. Kita jangan terpancing balas memaki atau kemarahan, melainkan ini saatnya timnas merah putih buktikan dengan permainan yang bagus dan libas Malaysia 2-0 sebab Indonesia tidak boleh seri lawan Malaysia Sabtu malam nanti.

 

Baca Juga :

Presiden Dukung Pengusaha Perangi Pungli

Besok, Gubernur Jokowi Jalan Bagikan Kartu Pintar

Betapa Hebatnya Sikap Percaya Itu

Indonesia, Peringkat Kedua Perokok Aktif di Dunia

THR & Bonus Godaan Bagi Para Isteri/Suami Yang Hedonisme

Belajar Dari Mobil Berkecepatan 150 MPH di Autobahn Highway

Sumber : indonesia headlines / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami