Jokowi Rencanakan 100 Kampung dengan Tema Berbeda

Nasional / 22 November 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Rencanakan 100 Kampung dengan Tema Berbeda

Lois Official Writer
2317

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini (22/11) memaparkan secara singkat program penataan kampung di Jakarta. Rencananya, kampung yang berjumlah 100 itu akan dibangun dengan tema yang berbeda. “Misalnya di Bukit Duri. Kiri kanannya kumuh banget toh? Ditarik jadi seperti ini,” katanya sambil menunjukkan bagan rencananya. “ini juga ada kampung shopping di Poncol, yang seperti ini. Bagus nggak?” tanyanya pada wartawan di Balai Kota, Kamis (22/11).

Jokowi menambahkan, meskipun pihaknya menargetkan ada 100 jenis kampung yang dibangun di Jakarta, dia kembali menyerahkan hal tersebut ke DPRD DKI apakah menyetujuinya atau tidak. Ada kampung kampus di Tomang, ada kampung ikan di Penjaringan, ada kampung, dan ada banyak kampung lainnya.

“Masa saya tunjukin semuanya (jenis kampung). Kerja itu cepet-cepetan, karena masih ada 360-an kampung yang perlu kita upgrade.Jadi kalau close setahun dapat 100, berarti 5 tahun sudah rampung. Tapi kembali lagi ke dewan,” tambahnya.

Dengan adanya kampung-kampung yang tertata rapi, tentunya Jakarta akan jadi pemandangan yang indah. Jika hal ini benar-benar terwujud, tentu saja minat wisatawan luar terhadap Jakarta khususnya akan makin bertambah. Selain itu, penduduk Jakarta pun lebih betah.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami