Masih Ada Orang Jujur Kembalikan Uang Senilai $ 11.000

Internasional / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Masih Ada Orang Jujur Kembalikan Uang Senilai $ 11.000

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2671

Uang senilai $ 11.000 ditemukan di sebuah toko di Beverly oleh seorang bernama Cheryl Gavazzi dari Beverly, USA.

Saat itu Gavazzi sedang berbelanja di Marshall di Swampscott, ketika dia melihat-lihat tas Vera Bradley, tiba-tiba ia terkesan dengan tas yang tergantung di rak. Terpikir untuk membeli maka ia pun membuka tas tersebut.

Namun, ketika dia membuka tas tersebut karena mau mengetahui model dan desain di dalamnya ia kaget karena menemukan gulungan uang.

"Padahal aku sudah suka dengan tas itu karena tas itu bisa menjadi tas yang sempurna untuk menempatkan barang-barangku, namun aku tertegun karena adanya gulungan uang setelah membuka kancing ritsleting dan pada saat itulah aku sempat bertanya apa yang harus saya lakukan sekarang?", kata Cheryl kepada WBZ News Radio 1030 FM pekan lalu.

Tanpa pikir panjang dan ragu Cheryl Gavazzi langsung membawa tas berserta uang tersebut ke kantor polisi setempat.

Menurut laporan di dalam tas terdapat beberapa popok bayi, beberapa catatan medis tapi hal yang paling menonjol adalah gumpalan besar uang tunai digulung. Dan menurut laporan gumpalan uang tunai itu senilai lebih dari $ 11.000 atau sekitar Rp 100 juta.

Polisi dengan cepat menemukan siapa pemilik tas dan uang tersebut dan segera mengembalikan tas beserta uang tersebut kepada pemiliknya, yang ternyata sudah melaporkan tas yang hilang itu.

Uang tersebut ternyata adalah hasil penggalangan dana untuk pembangunan sebuah gereja di Guatemala.

Pekan lalu Cheryl Gavazzi pun berhasil bertemu dan berpelukan dengan pemilik tas, dan pemilik tas mengucapkan terima kasih atas kejujurannya lalu memberikan Gavazzi hadiah kecil untuk tindakannya.

Sangat sukar di zaman ini menemukan orang yang jujur dan takut akan TUHAN seperti Cheryl Gavazzi. Tindakan Cheryl bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk hidup jujur, takut TUHAN dan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan harta atau materi yang bukan milik kita. Apa lagi diketahui ternyata uang tersebut adalah uang untuk pembangunan gereja

Sumber : global.christianpost.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami