Kata Jokowi Tentang Baju Kotak-kotak Rieke - Teten

Nasional / 18 November 2012

Kalangan Sendiri

Kata Jokowi Tentang Baju Kotak-kotak Rieke - Teten

Puji Astuti Official Writer
3897

Banyak pendapat negatif yang muncul tentang baju kotak-kotak Rieke Dyah Pitaloka – Teten Masduki yang dianggap meniru kesuksesan Jokowi dalam Pilkada Jakarta. Namun Jokowi menerangkan bahhwa baju yang ia berikan kepada Rieke, Teten dan seorang pengamen jalanan tersebut berbeda dengan miliknya.

"Kemeja kotak-kotak yang dipakai oleh Rieke dan Teten itu berbeda,” demikian penjelasan Jokowi saat mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Kota Bandung, Minggu (18/11).

“Yang dipakai oleh Mbak Rieke dan Mas Teten itu cele, pakaian khas Jawa Barat,” terangnya.

Namun walau motifnya berbeda, namun semangat yang terkandung di dalamnya sama.

"Kalau ada yang menyampaikan Rieke-Teten meniru kemeja kotak-kotak saya, itu tidak meniru. Tapi simbol dan semangatnya sama yakni perubahan," demikian tegas Jokowi.

Menurut keterangan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin, kemeja kotak-kotak yang dikenakan Rieke dan Teten merupakan pakaian khas Priangan Timur yang disebut Cele.

Bukan hanya Jakarta yang menginginkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik, tetapi juga seluruh wilayah Indonesia, termasuk Jawa Barat. Namun apakah Rieke – Teten dapat memenuhi harapan tersebut dan menjadi pilihan rakyat Jawa Barat? Mari nantikan keputusannya dalam Pilkada Jawa Barat yang akan di langsungkan 2013 nanti.

Baja juga artikel lainnya :

Lawan Kanker Payudara Dengan Kebahagiaan

Jonathan Edwards Pahlawan Keluarga Vs Max Jukes Musuh Negara

Bergumul Antara Panggilan dan Kelemahan Tubuh

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami