Yayasan Kanker yang Didirikan Lance Armstrong Ganti Nama

Nasional / 18 November 2012

Kalangan Sendiri

Yayasan Kanker yang Didirikan Lance Armstrong Ganti Nama

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2584

Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Ungkapan peribahasa itu agaknya sesuai dengan kehidupan Lance Amstrong, pembalap sepeda yang terkena skandal doping itu. Baru-baru ini, lembaga amal bagi penderita kanker yang didirikannya secara resmi akan disebut dengan nama Livestrong Foundation, setelah sebelumnya Armstrong telah mengundurkan diri dari jabatan ketua dan anggota dewan direksi yayasan itu.
 
Langkah ini merupakan yang terbaru dari sejumlah langkah yang diambil oleh yayasan itu untuk memisahkan diri dari pendirinya yang telah dilucuti ketujuh gelar Tour de France setelah Badan Anti-Doping Amerika (USADA) mengungkap bukti-bukti penggunaan doping yang dilakukan oleh Armstrong dan rekan setimnya.
 
Juru bicara Livestrong Foundation Katherine McLane hari Rabu mengatakan perubahan nama itu disetujui pemerintah Negara bagian Texas tanggal 30 Oktober.

Sebelumnya diberitakan pula, masyarakat Inggris di wilayah Edenbridge, membakar patung Armstrong setinggi 10 meter yang terlihat mengenaka jersey balap sepeda dan mengangkat trofi Tour de France dalam sebuah pesta kembang api di tengah lapangan. 

Setiap tindakan kita di dunia ini pasti memiliki konsekuensinya. Jika kita berbuat baik dan benar maka pujian dan kehormatanlah yang pasti kita terima, tetapi jika kita berbuat jahat atau tidak sesuai dengan norma-norma maka kritik dan sanksi lah yang pasti kita terima. Jadi, berhati-hatilah senantiasa dalam bersikap dan bertindak, kapan pun waktunya.   

Sumber : voaindonesia/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami