Resep Sukses Chris John: Dimulai Dari Keluarga yang Harmonis

Nasional / 16 November 2012

Kalangan Sendiri

Resep Sukses Chris John: Dimulai Dari Keluarga yang Harmonis

Puji Astuti Official Writer
3240

Atlet tinju kebanggaan Indonesia, Chris John berhasil mempertahankan gelar juara Super Champion ke 17 kalinya di kelas Bulu World Boxing Association (WBA) di Marina Bay, Singapura. Pada Jumat (9/11) lalu, Chris John berhasil mengalahkan penantangnya petinju asal Thailand, Chonlantarn Piriyapinyo dengan angka 117-111, 119-109 dan 119-109.

Menurut berita yang dirilis oleh Tribunnews, peran istri Chris John yaitu Anna Maria menjadi salah satu penentu keberhasilan petinju yang bergelar The Dragon tersebut.

"Untuk mencapai sukses, juara berturur-turut 17 kali bukan perkara mudah. Tentu ada faktor internal dan faktor eksternal. Urusan internal, hubungan kami sebagai suami istri, dan keluarga, so far bagus. Kalau internal sudah kuat, dukungan istri dan anak-anak bagus, dan suami pun begitu bagus baik keluarga, maka semuanya akan lebih mudah," demikian pernyataan Anna yang dikutip Tribunnews.com (13/11) lalu.

Ketika ditanya tentang rencana ke depan, Chris John menuturkan bahwa ia akan pensiun di usia 35 tahun nanti, ia berkeinginan mengakhir karir ketika masih berada di puncak.

"Setelah saya pensiun nanti, saya ingin berkecimpung lebih dalam lagi di olahraga ini. Saya ingin memajukan dunia tinju Indonesia,” jelas Chris John.

Menurutnya banyak petinju-petinju berbakat di negeri ini, tetapi di Indonesia ini sangat minim dengan kejuaraan tinju professional sehingga bakat-bakat tersebut tidak bisa terasah dengan baik.

Selamat untuk Chris John, semoga harapan dan mimpinya untuk memajukan olahraga tinju di Indonesia ini dapat segera terwujud, dan lebih dari itu kehidupan keluarganya yang harmonis dapat menjadi berkat bagi banyak orang. 

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami