4 Rahasia Keberanian Orang-Orang Kudus Sepanjang Masa

Kata Alkitab / 16 November 2012

Kalangan Sendiri

4 Rahasia Keberanian Orang-Orang Kudus Sepanjang Masa

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
6593

2 Korintus 11 : 27

Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan tanpa pakaian,

 

Kita akan bertanya-tanya kenapa ada orang yang berani meninggalkan kenyamanan hidup diperkotaan dan berani untuk tinggal dan hidup di suatu daerah yang jauh dari kenyamanan dan modernisasi; Atau kenapa ada orang yang begitu rela habis-habisan baik materi maupun pemikiran untuk suatu proyek yang tidak menghasilkan uang.

Contoh yang cukup menginspirasi adalah seorang yang bernama Paul McClendon yang berani meninggalkan kenyamanan hidup dengan rumah yang besar, kepopuleran dan kekayaan yang ia bisa dapatkan setelah menemukan alat komunikasi canggih  pada tahun 1969.

Paul McClendon adalah salah satu orang yang nekad dan berani meninggalkan kenyamanan hidup. Tahukah Anda bahwa dari sejak Nuh hingga zaman ini ada jutaan orang yang melakukan tindakan seperti itu.

 

Kira-kira apa rahasia yang membuat mereka senekad itu?

 

1) Alkitab menjelaskan kepada kita bahwa mereka berani bergerak keluar dari kenyamanan hidup bahkan hingga berkorban karena mereka telah bertemu dengan TUHAN dan memperoleh iman ([kitab]Ibran11:2,7,8,39[/kitab]; [kitab]ibran11:24-27[/kitab])

2) Mereka bukan sekedar nekad melainkan memiliki pengharapan dan kerinduan yang lebih baik yaitu Mahkota dan Tanah Air Surgawi ([kitab]Ibran11:13-16[/kitab]; [kitab]iitim4:8[/kitab])

3) Mereka merasa senang dan bangga bila bisa membawa dan memuridkan beberapa atau banyak orang bagi Tuhan Yesus ([kitab]itesa2:19[/kitab])

4) Mereka juga senang dan bangga bila mereka bisa sama seperti Tuhan dan Guru mereka yang telah berkorban dan menyerahkan nyawa bagi hidup mereka. ([kitab]kisah5:41[/kitab])

Sumber : jawaban.com l jp.simamora
Halaman :
1

Ikuti Kami