Akhirnya Tertangkap Juga Penganiaya dan Pemerkosa TKI di Malaysia Itu

Nasional / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Akhirnya Tertangkap Juga Penganiaya dan Pemerkosa TKI di Malaysia Itu

Budhi Marpaung Official Writer
3813

Kabar baik datang dari Malaysia. Suami-istri yang diketahui sebagai pelaku penganiaya dan pemerkosa seorang TKI asal Aceh telah berhasil ditangkap aparat berwajib setempat.

Seperti keterangan pers Kementerian Luar Negeri Indonesia, kedua orang yang juga merupakan majikan korban ini kini sudah berada dalam tahanan.

Selama masa dipenjara hingga 20 November mendatang, kedua pelaku akan menjalani sejumlah pemeriksaan oleh penyelidik polisi Diraja Malaysia. Jika proses ini sudah selesai, berkas dari suami-istri tersebut akan diserahkan ke pengadilan.

Adapun pasal yang dikenakan kepada para pelaku adalah Pasal 376 tentang Pemerkosaan dengan ancaman pidana 20 tahun penjara dan hukuman cambuk. Bukan hanya itu saja, Kepolisian Diraja Malaysia juga sedang melakukan pengembangan penyidikan bagi majikan perempuan dengan tuduhan penyiksaan dan penganiayaan.

Seperti diketahui, TKI yang bekerja oleh suami-istri ini mengalami siksaan lahir dan batin. 5 November 2012, misalnya saja, perempuan yang sempat menjadi pemulung di Indonesia tersebut diperkosa oleh sang majikan pria.

Pasca melakukan perbuatan keji terhadap korban, kedua suami-istri melarikan diri dan langsung diburu oleh Kepolisian Negeri Sembilan, Malaysia.

Berharap lewat peristiwa tertangkapnya suami-istri ini, para pelaku kekerasan kepada TKI di Malaysia juga bisa tertangkap. Ayo pemerintah Malaysia, tunjukkan Anda benar-benar menghormati Indonesia dan menghargai relasi kedua negara serumpun ini dengan Anda memberikan sanksi tegas kepada warga negara Anda jika melakukan tindakan semena-mena kepada para warga negara Indonesia (WNI).      

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami