Ini Alasan Ahok Tegas Masalah Anggaran Proyek

Nasional / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Ahok Tegas Masalah Anggaran Proyek

Puji Astuti Official Writer
3626

Video rapat antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi perhatian nasional. Terlebih pernyataan-pernyataan pedas yang dilontarkan oleh Ahok yang sangat berani ketika pembahasan anggaran. Ternyata ada kisah masa lalu yang membuat Ahok sangat tegas seperti sekarang ini.

Dalam video yang berjudul 08 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum tersebut, Ahok menerangkan bahwa dirinya sebagai anak kontraktor tahu betul permainan soal harga. Ia menceritakan kisah  masa kecilnya saat almarhum ayahnya sering mengerjakan proyek pemerintah, namun karena jujur malah dimusuhi.

Saat itu Belitung Timur memiliki proyek pembangunan jembatan selebar 4 meter dan anggaran Dinas PU setempat sebesar 180 juta rupiah, namun menurut ayahnya, pekerjaan itu hanya membutuhkan dana 30 juta saja. Dengan spesifikasi sama, ayah Ahok berhasil menyelesaikan pengerjaan jembatan dengan biaya 30 juta dan dapat dilalui oleh mobil dengan berat berton-ton. Namun dedikasi sang ayah malah mendapat respon negative.

"Akhirnya bapak saya disingkirin," ungkap Ahok.

Hal itu bukan hanya terjadi sekali, bahkan sang ayah pernah dimarahi sang Bupati saat mengerjakan dermaga yang harusnya menggunakan pondasi kayu namun karena anggarannya memungkinkan untuk menggunakan semen, ia gunakan semen.

"Lo kalau kelebihan duit bagi ke saya dong," demikian Ahok menirukan pernyataan bupati kala itu.

Karena hal itu sang ayah ingin Ahok bisa menjadi kepala daerah dan dapat memperbaiki kebobrokan yang ada saat itu. Itu sebabnya kini Ahok yang menjabat sebagai wakil gubernur bertindak tegas ketika bicara tentang anggaran proyek, karena ia sangat mengerti permainan di bidang itu. Tentunya hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah, namun Ahok bertutur ia sudah siap untuk punya banyak musuh demi perbaikan Jakarta.

Baca juga artikel lainnya :

Video Youtube Ahok Rapat Dengan PU Sudah Ditonton 200 ribu kali

Bakat vs Panggilan

Ketika Panggilan Tuhan Yesus Jadi Batu Penguji Rumah Tangga

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami